Pemkab Sintang Sambut Baik Pembangunan Pos SAR

KalbarOnline, Sintang – Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang.

Dalam kunjungannya tersebut, Kepala Kantor SAR langsung disambut oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Adapun dalam tujuan kunjungan kerja tersebut yakni membahas dibentuknya sejumlah Pos SAR guna memberikan pelayanan dibidang pencarian dan pertolongan serta keadaan yang membahayakan jiwa manusia khususnya di wilayah Kabupaten Sintang, Kamis (5/10) kemarin.

“Kami masyarakat Kabupaten Sintang sangat mendukung keberadaan Basarnas disini dan telah menyediakan lahan untuk proses pembangunan Pos SAR Sintang, yang diharapkan proses pembangunannya secepatnya dilakukan,” ucap Bupati Jarot, disela-sela pertemuan dengan kepala Kantor SAR Pontianak.

Baca Juga :  Loket Layanan BPPRD Kubu Raya, Kembali Buka 20 Juni

Sementara itu Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sintang kepada Basarnas.

Dirinya juga mengatakan pihaknya akan meningkatkan pelayanan penanganan kecelakaan pelayaran, penerbangan dan keadaan yang dapat membahayakan jiwa manusia, terutama wilayah Kabupaten Sintang.

Baca Juga :  Kades Nanga Kiungkang Kunjungi Radio Dermaga Sekadau

“Saya mewakili Pimpinan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sintang kepada Basarnas dan berjanji akan lebih meningkatkan pelayanan,” tukasnya.

Pos siaga SAR Kabupaten Sintang dalam perjalanannya telah menangani berbagai keadaan membahayakan jiwa manusia, baik yang di sebabkan oleh bencana alam maupun manusia.  (Ian/Hms SAR)

Comment