Semarakan HUT TNI ke-72, Persit Kartika Candra Kirana Gelar Donor Darah

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar acara bakti sosial berupa donor darah, pelayanan keluarga berencana dan pengobatan gratis.

Acara yang berlangsung di aula Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tanjugpura, Rabu (4/10), dibuka oleh Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah XII/Tpr Ny Helly Sulaiman Agusto dan diikuti Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio yang diwakili Ketua Seksi Ekonomi Ny. Mukhtar Bakhrong serta ibu-ibu Jalasenastri.

Menurut Ny Mochtar Bakhrong kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Ke-72 TNI dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio ikut serta dalam acara baksos ini dan untuk donor darah terdapat 7 anggota PIA yang ikuti berpartisipasi.

Baca Juga :  Mengenang Jasa Veteran, Kodam XII/Tpr Ajak Nobar Film Merah Putih Memanggil

Selain acara baksos, lanjut Ny. Mochtar Bakhrong,  juga digelar acara bazar murah yang digelar di basement aula Kodam XII/Tpr. Ibu-ibu PIA Ardhya Garini juga ikut serta berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut.  Peserta bazar terdiri dari satuan-satuan dijajaran Kodam XII/Tpr dan pihak swasta.

Baca Juga :  Dewa 19 Bakal Manggung di Pontianak, Buruan Beli Tiketnya

“Terkait dengan kegiatan HUT TNI tahun ini, PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio telah melaksanakan kegiatan bulan peduli Kanker.  Dalam kegiatan ini kita melaksanakan pemeriksaan deteksi dini kanker payudara dan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio,” pungkasnya. (Ian/Hms)

Comment