Tutup Turnamen Sepakbola Camat Sintang Cup, Ini Pesan Bupati

KalbarOnline, Sintang – Sejak dihelat bulan Agustus 2017 lalu, turnamen Camat Sintang Cup pada Jumat (6/10) resmi ditutup oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno yang dilaksanakan di lapangan sepakbola depan Kodim 1205 Sintang, Jalan Ksatria Sintang.

Pertandingan Camat Sintang Cup tahun 2017 ini mempertandingkan antar kelurahan-kelurahan/desa yang ada di Kecamatan Sintang.

Sebelum menutup turnamen, Bupati menonton langsung laga final yang mempertemukan Kelurahan Sungai Ana Vs Kapuas Kanan Hilir (Masuka).

Dari awal babak pertama hingga babak kedua dihelat, pertandingan kedua club cukup alot dan sama sama kuat, hingga 2×45 menit berakhir dan pluit ditiupkan oleh wasit, skor tetap imbang 0-0, dan keputusan wasit agar untuk dilaksanakannya babak tambahan yaitu tendangan pinalti, sehingga skor akhir merujuk kepada Kelurahan Sungai Ana untuk dapat memenangkan pertandingan Camat Sintang Cup dengan skor 2-1 sehingga kelurahan Sungai Ana menjadi juara 1.

Baca Juga :  BPBD Kalbar Serahkan Bantuan Korban Banjir

Pada sehari sebelum pelaksanaan pertandingan final dilaksanakan juga sudah dilaksanakan pertandingan memperebutkan juara 3 dan 4.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan pertandingan final yang dihelat cukup seimbang.

“Saya nonton pertandingan cukup berlangsung sportif dan semuanya imbang, hanya semakin lama permainan mulai nampaklah fisiknya melemah, akibat kurangnya latihan yang teratur, banyak sekali pemain yang kram kakinya,” kata Bupati.

Bupati memberikan motivasi kepada para pemain agar tetap terus berolahraga khususnya dibidang sepakbola.

“Kepada tim yang menang saya ucapkan selamat, dan kepada yang kalah jangan putus asa, masih ada ditahun depan, sehingga dengan pelaksanaan ini, kita teruslah berusaha, berlatih untuk saling menjaga keolahragaan di bidang sepakbola,” tuturnya.

“Harapan saya dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa cinta olahraga kita khususnya di bidang sepakbola, kepada para pemain tetap teratur dalam berolahraga dan semoga kedepannya nanti akan dibuatkan event turnamen Camat Sintang Cup yang lebih meriah daripada tahun 2017 ini,” harapnya.

Baca Juga :  Ground Breaking Rumah Joglo Sintang, Jarot Winarno: Silakan Suku Lain Buat Rumah Adat Masing-masing

Terpisah saat ditemui, Camat Sintang, Ana Prihatina mengungkapkan bahwa kegiatan Turnamen Camat Sintang Cup ini merupakan wadah yang dapat menyatukan masyarakat di Kecamatan Sintang.

“Kegiatan ini kami upayakan karena kegiatan ini sangat positif yang dapat menyatukan semua elemen masyarakat di desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Sintang,” kata Ana.

Selain itu, lanjut Ana, turnamen sepakbola Camat Cup Sintang ini juga dilaksanakan untuk dapat menyediakan wahana untuk mereka yang hobby dan untuk menyalurkan talenta mereka dibidang sepakbola.

“Dimana mereka saling bertanding juga saling bertemu antara satu dengan yang lainnya, sehingga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan diantara masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sintang,” tandas Ana. (Sg)

Comment