Kodam XII/Tpr Berbagi Doorprice Dalam HUT TNI ke-72

KalbarOnline, Pontianak – Rangkaian puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 tahun 2017, di wilayah teritorial Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar berbagai kegiatan aksi sosial bagi masyarakat Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Ditemui di Media Center Kodam XII/Tpr, Kota Pontianak, Kapendam XII/Tpr Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos, mengatakan bahwa seluruh kegiatan yang digelar terbuka untuk masyarakat umum, baik kegiatan bakti sosial maupun kegiatan pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang dimiliki Kodam XII/ Tpr.

“Ya acara puncak HUT TNI ke-72 akan kita mulai pada tanggal 4 Oktober 2017, dengan menggelar kegiatan donor darah, pengobatan massal, pelayanan Keluarga Berencana (KB), pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA), serta kita juga mengadakan perlombaan senam kreasi Maumere,” terang Kapendam XII/ Tpr, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, dalam keterangan persnya, Selasa (3/10).

Baca Juga :  Pangdam XII/Tanjungpura Berikan PLB Kepada Satgas Pamtas di Badau

Lebih jauh dikatakan Kapendam, gelaran kegiatan bakti sosial kesehatan yang diadakan dalam rangka HUT TNI ke 72 merupakan wujud kepedulian Kodam XII/Tpr kepada masyarakat, yang merupakan bagian dari kekuatan TNI untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuaan Republik Indonesia diatas bingkai Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila serta merujuk pada Undang-Undang Dasar ’45.

Baca Juga :  Kenang Jasa Pendiri Pontianak, Jajaran Pemkot Ziarah ke Makam Kesultanan

“Semua kegiatan yang kita adakan, wujud persembahan TNI untuk rakyat, untuk bangsa Indonesia. Sedangkan untuk kegiatan di hari puncak HUT TNI pada tanggal 5 Oktober akan digelar upacara parade dan defile, demonstrasi keterampilan prajurit, sosiodrama tentang pahlawan nasional, pameran Alutsista juga ada bazar murah. Semua kegiatan akan dilaksanakan di Makodam XII/Tpr, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat,” terang Kapendam.

Selain itu, tambah Kolonel Inf Tri Rana S, Kodam XII/ Tpr telah menyiapkan berbagai macam Doorprize  yang menarik bagi masyarakat pengunjung pameran. (Ian)

Comment