Kerjasama Dengan Koramil 1204-18, SMAN 1 Nanga Mahap Gelar Nobar G30S/PKI

Siswa-siswi sangat antusias saksikan film pengkhianatan PKI

KalbarOnline, Sekadau – Sebanyak 500 siswa/siswi SMAN 1 Nanga Mahap mengikuti acara nonton bareng (Nobar) film pengkhianatan G30S/PKI, Senin (2/10).

Nobal G30S/PKI ini terselenggara atas kerja sama pihak TNI-AD dari Koramil 1204-18 Nanga Mahap bersama pihak sekolah SMAN 1 Nanga Mahap.

Perwakilan Koramil 1204-18 Nanga Mahap, Serda Gabriel mengatakan bahwa pemutaran film tersebut sengaja digelar untuk mengenalkan sejarah yang pernah terjadi penghianatan di negara kita Indonesia terutama kepada generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Polsek Sekadau Hilir Amankan Pelaksanaan Lomba Sampan Bidar

“Tujuannya jelas, kita tidak ingin bangsa Indonesia melupakan sejarahnya. Dengan memahami sejarah itu, kita dapat mencegah peristiwa kelam tersebut berulang,” tuturnya

Sementara itu, Ketua Osis SMA Negeri 1 Nanga Mahap, Doni Damara merasa sangat senang bisa melihat pemutaran film penghianatan G30S PKI.

Ia mengaku baru pertama kali menonton film pembunuhan para jenderal itu.

“Baru kali ini melihat film ini, sangat senang karena ini merupakan film sejarah bangsa kita,” ucapnya.

Baca Juga :  Laka Lantas Truk vs Sepeda Motor di Jalan Raya Sekadau-Sintang, Satu Tewas

Sementara guru sekaligus Koordinator Komunikasi dan Dokumentasi SMAN 1 Nanga Mahap, Rika Yudha mengatakan bahwa siswa dan siswi SMAN 1 Nanga Mahap sangat antusias menonton film pengkhianatan PKI tersebut.

“Terlebih lagi film itu sudah lama tidak ditayangkan, 99% siswa kami memang belum pernah melihat film tersebut. Harapan kami dari pihak sekolah tentu sama seperti harapan pihak Koramil Nanga Mahap, siswa dapat memahami sejarah, sehingga kita dapat mencegah peristiwa silam itu terulang kembali,” pungkasnya. (Mus)

Comment