Tinjau Progres Pembangunan di Belitang Hilir, Wabup: Kalau Tak Tepat Waktu Kita Denda!

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., MH melakukan monitoring evaluasi (Monev) ke sejumlah proyek pembangunan infrastruktur, Senin (2/10).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup meninjau progres pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Belitang Hilir, Belitang, dan Belitang Hulu.

Secara jelas, Wabup mengatakan bahwa monev dilakukan untuk mengetahui sejauh mana proyek yang telah dikerjakan.

Sebab, lanjutnya, semua proyek pembangunan infrastruktur harus selesai pada November mendatang.

Baca Juga :  Polres Sekadau Sosialisasikan Rekrutmen Polri di SMAN 1 Sekadau Hilir

“Ini sudah masuk Oktober, tinggal sebulan lagi, rata-rata target mereka (proyek) selesai pada November mendatang. Kita tekankan pada progres dan komitmen mereka,” tegasnya.

Dirinya juga mengatakan, saat ini iklim juga mudah berubah, dan sudah masuk musim penghujan. Untuk itu, ia menegaskan jangan menggunakan alasan cuaca untuk tidak bisa menyelesaikan target.

“Apalagi memasuki perubahan iklim jangan sampai alasan ini dijadikan untuk lambat menuntaskan pekerjaan. Kalau alat satu tambah dua biar cepat selesai seperti contohnya. Kita menginginkan progres dari mereka, bukan sebesar mana uang yang dicairkan tapi pekerjaan mereka itu sudah sampai mana. Monev ini untuk menggenjot proyek agar cepat selesai,” tegasnya.

Baca Juga :  Polres Sekadau Gelar Pemeriksaan Senjata Api Dinas

“Bahkan bagi proyek yang tidak selesai tepat waktu, akan kita denda,” pungkasnya. (Mus)

Comment