Ikuti Pameran Kriyanusa 2017, Kristina Rupinus: Ini Kesempatan Bagi Sekadau Untuk Promosikan Kerajinan Tangan

KalbarOnline, Sekadau – Dekranasda Kabupaten Sekadau turut mengikuti ajang pameran kriyanusa Dekranas di Jakarta Convention Center, Jakarta yang dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Keikutsertaan Sekadau itu sekaligus untuk mengenalkan kerajinan khas Sekadau.

Tim Dekranasda Kabupaten Sekadau dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Sekadau sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Sekadau, Kristina Rupinus.

Ajang tahunan yang diadakan oleh Dekranas ini merupakan pameran kerajinan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Kegiatan tersebut juga dihadiri Pembina Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas, Mufidah Kalla, Ketua Bidang Kreatif, Nora Ryamizard Ryacudu.

Baca Juga :  Masyarakat Tapang Perodah Sekadau Siap Menangkan Rupinus-Aloysius

Selain itu, sejumlah Menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Menteri BUMN, Rini Soemarno, dan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu serta turut juga hadir Istri Presiden RI ke enam, Ani Yudhoyono.

Baca Juga :  Wabup Turun Langsung Tinjau Jalan SP 9 Belitang Hulu

Ketua Dekranasda Sekadau, Kristina Rupinus berharap pameran seperti ini dapat berlanjut. Sebab menurutnya, ajang tersebut merupakan kesempatan bagi daerah-daerah, tak terkecuali Kabupaten Sekadau untuk menampilkan kerajinan tangan.

Selain itu, lanjutnya, melalui pemeran tersebut membantu para pengrajin-pengrajin lokal mempromosikan produknya.

“Sebab, kerajinan yang dibuat para pengrajin Sekadau juga tak kalah saing dengan daerah lain. Ini sebagai upaya untuk menarik minat para investor,” tandasnya. (Mus/Hms)

Comment