Bupati Sampaikan Ini Saat Membuka Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Semitau

Bupati Harap Pembangunan RS Pratama Semitau Segera Selesai

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan, Germas, dan bekerjasama dengan Bank Kalbar mengelar pengobatan gratis dan sunatan massal, di Halaman BPD Bank Kalbar Cabang Semitau, Rabu (27/9).

Terlihat masyarakat setempat sangat antusias untuk mengikuti pengobatan gratis dan sunatan massal tersebut, dan acara dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Muhammad (AM) Nasir.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Harrison, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, Sekcam Semitau, Kapolsek Semitau, Danramil Semitau, Camat Suhaid, Pimpinan BPD Bank Kalbar Cabang Semitau, dan para undangan lainnya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Lantik Kepala Desa Perigi Terpilih Antar Waktu

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal merupakan tujuan upaya menuju Indonesia sehat yang harus berawal dari diri sendiri. Serta untuk mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita ketahui bahwa Kapuas Hulu sangat luas, sehingga pelayanan kesehatan belum merata. Maka adanya kegiatan seperti ini, salah satu untuk pemerataan pelayanan kesehatan bermutu kepada masyarakat,” ujarnya.

Terlebih lagi, lanjut Bupati, Kapuas Hulu baru ada RSUD di kabupaten dan rumah sakit bergerak di Badau. Diharapkan pembangunan rumah sakit di Semitau segera selesai.

“Kami sudah minta ke Menteri Kesehatan supaya pembangunan rumah sakit pratama di semitau, harus terus dilanjutkan, dan anggarannya ditambahkan lagi,” terangnya.

Baca Juga :  Pembangunan Puskesmas Bunut Hulu Dilanjutkan 2021

Menurutnya, apabila rumah sakit di Semitau sudah selesai, maka akan ditanggani oleh para dokter spesialis secara berkala.

“Maka kita harapkan, bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di beberapa kecamatan yang dekat dengan Semitau,” harapnya.

Sementara mengenai sunatan massal, lanjut Bupati, bukan hanya masyarakat muslim, tapi sudah banyak masyarakat non muslim, karena sunatan adalah hal yang sangat penting dilakukan, demi untuk kesehatan masyarakat itu sendiri.

“Saya lihat kesadaran masyarakat non muslim sudah mulai melakukan sunatan, karena memang itu sangat penting untuk kesehatan,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment