Dialog Bersama Remaja Masjid se-Kecamatan Sebawi, Ini Pesan Bupati Atbah

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili, Saat Berdialog Bersama Remaja Masjid se-Kecamatan Sebawi di Masjid Al Muminin, Dusun Tempukung (Foto: Mur/Hms)
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili, Saat Berdialog Bersama Remaja Masjid se-Kecamatan Sebawi di Masjid Al Muminin, Dusun Tempukung (Foto: Mur/Hms)

Kiat Sukses Versi Bupati Sambas

KalbarOnline, Sambas – Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc membeberkan kiat sukses dirinya hingga bisa ditakdirkan Allah menjadi orang nomor satu di Kabupaten Sambas.

Kiat ini ia sampaikan saat berdialog dengan Remaja Masjid se-Kecamatan Sebawi di Masjid Al Muminin, Dusun Tempukung Desa Tempatan Kecamatan Sebawi, Kamis (21/9).

Bupati menegaskan kehadiran dirinya sebagai pemimpin Kabupaten Sambas adalah kehendak Allah yang dia ikhtiarkan dengan berhijrah.

“Jika bahasa sehari-harinya merantau, ini sangat diperlukan bagi pengembangan diri kita dan demi kebaikan kita pula,” pesannya.

Dirinya mengatakan bahwa dengan berhijrah, banyak manfaat yang didapatkan. Kata dia lagi, kunci sukses Imam Syafii sebagai ulama besar juga karena berhijrah.

“Imam Syafii mengatakan hendaklah kalian berhijrah agar kalian sukses,” tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut memang benar adanya. Lebih lanjut dia memaparkan kiat sukses Imam Syafii, dengan berhijrah dapat menghilangkan kegalauan.

“Insha Allah dengan berhijrah, lapangan pekerjaan semakin terbuka, yang terpenting lagi kita mendapatkan banyak tambahan wawasan dan ilmu,” imbuhnya.

Minimal, lanjut Bupati, dengan berhijrah dapat belajar dan mengenal bahasa, budaya baru dan tentunya kawan baru. (Mur/Hms)

Tinggalkan Komentar