Antusias Masyarakat Tinggi, Kodam XII/Tpr Akan Putar Film G30S/PKI Full Durasi

Nobar Film G30 S-PKI di Kodam XII Tanjungpura (Foto: Ian/Hms)
Nobar Film G30 S-PKI di Kodam XII Tanjungpura (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Tri Rana Subekti mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan pemutaran Film G30S/PKI dengan durasi penuh selama kurang lebih empat jam pada hari terakhir pemutaran film yang jatuh pada tanggal 30 September 2017 malam, di Makodam XII/Tpr.

“Perintah untuk mewadahi keinginan masyarakat, kami putar full jadi tidak ada sensor dan edit. Jadi full sekitar 4 jam. Ini untuk mewadahi keinginan masyarakat karena banyak yang bertanya-tanya mengapa sebelumnya hanya satu jam,” ujarnya.

Sejak diputar mulai mulai 20 September 2017 kemarin, Kapendam mengatakan bahwa antusias masyarakat sangat tinggi. Bahkan pada hari kedua pemutaran film, masyarakat yang memenuhi area lapangan Makodam XII/Tpr mencapai 6500 orang.

“Antusias warga banyak sekali yang datang.  Masyarakat ingin tahu dan ini pembelajaran bagi masyarakat bahwa sejarah kelam bangsa ini agar tidak terulang lagi. Bahkan tidak hanya di Kota Pontianak ini saja, di jajaran Kodim yang ada di kabupaten juga tinggi antusias masyarakat,” tandasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar