Pebalap Cilik Pontianak Raih Prestasi Membanggakan di Tingkat Nasional

Pebalap Cilik Pontianak Raih Prestasi Membanggakan di Tingkat Nasional (Foto: Ist)
Pebalap Cilik Pontianak Raih Prestasi Membanggakan di Tingkat Nasional (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini prestasi tersebut diraih oleh pebalap cilik atas Pontianak, Bilah.

Dirinya berhasil meraih podium usai mencecerkan puluhan pebalap pocket bike (motor mini) pada kejuaraan balap motor mini.

Kejuaraan yang digelar oleh pabrikan motor kecil (pocket bike) LENKA ini diselenggarakan di Sirkuit Manahan Solo, Sabtu (23/9) pekan lalu.

Dwi selaku manajer Bilah mengatakan bahwa Bilah turun di dua kelas yaitu di kelas utamanya 6-9 tahun yang merupakan kategori sesuai dengan usia dan mendapatkan juara 1.

“Bilah mencoba untuk bertarung di kelas usia di atasnya yaitu 10-14 tahun dan Alhamdulillah Bilah mendapat juara 2,” ujarnya, seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Dirinya mengatakan pada kejuaraan tersebut diikuti sekitar 30-an pebalap dari berbagai wilayah di jabodetabek dan Jawa tengah seperti Solo, Jogja, Semarang, Boyolali dan daerah lainnya.

“Kami merasa penting untuk mengikuti race di Solo, sebagai ajang untuk mengenalkan Bilah di kota lain selain Jabodetabek sebagai pengalaman,” terangnya.

Dirinya juga mengakui kehebatan para pebalap di Jawa yang hebat-hebat, ditambah motornya yang juga kencang.

Dengan prestasi yang diperoleh Bilah, dirinya berharap dapat terus menyulut semangat dan motivasinya untuk selalu tempil maksimal dan meraih prestasi.

“Harapannya nama Pontianak dikenal juga sebagai pencetak atlet junior pada olahraga balap motor. Semoga Pontianak kelak banyak tumbuh bakat-bakat muda setelah Bilah, dan Pontianak bisa mengadakan kejuaraan serupa seperti di Jabodetabek dan kota-kota di Jawa,” harapnya.

Bilah diketahui saat ini disponsori oleh GENCIL (Government Smart City Landmark) yang merupakan sebuah aplikasi tentang pelayanan publik Kota Pontianak. Bilah turun dengan tim DEMS MOCIL mekanik kepala/pelatih Dede dan asisten mekanik Febiansyah. (Fai)

Tinggalkan Komentar