Dengan Keterbatasan Yang Ada, POBSI Kapuas Hulu Tetap Ikuti Kejurda Billiar se-Kalbar di Sintang

POBSI Kapuas Hulu Ikuti Kejurda Billiar se-Kalbar di Sintang (Foto: Ist)
POBSI Kapuas Hulu Ikuti Kejurda Billiar se-Kalbar di Sintang (Foto: Ist)

Kejurda Biliar se-Kalbar 2017

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kejuaraan Daerah (Kejurda) billiar se-Kalimantan Barat yang dilaksanakan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Kalimantan Barat mulai tanggal 25 – 30 September 2017 secara resmi dibuka oleh Asisten II Pemkab Sintang, Henri Harahap yang mewakili Bupati Kabupaten Sintang, Jarot Winarno.

Kejuaraan Daerah biliar tersebut dilaksanakan di Laodi arena biliar JC Ovang Urai Sintang yang diikuti 9 Kabupaten se Kalimantan Barat.

Sepuluh Kabupaten yang mengikuti Kejurda biliar itu diantaranya Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sintang, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Landak, Kabupaten Menpawah, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Kayong Utara.

Terhitung sebanyak 5 Kabupaten/kota yang tidak mengikuti perhelatan Kejurda billiar ini diantaranya Kota Pontianak, Kabupaten Sambas, Kota Singkawang, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Bengkayang.

Pada kejurda billiar kontingen POBSI Kapuas Hulu mengikutsertakan empat orang atlit, manager, official, pelatih dan wasit. Sebab, pada Kejurda biliar juga diadakan pelatihan wasit oleh Pengprov POBSI Kalbar.

Sekretaris Pengkab POBSI Kapuas Hulu Roni Kamiso menyatakan bahwa keikutsertaan Pengkab POBSI Kapuas Hulu pada Kejurda biliar se Kalbar ini adalah untuk mencari tiket poin untuk menuju ke Kejurnas dan tiket PORPROV XII tahun 2018.

“Disamping itu juga sebagai upaya kami dalam membina, mengasah, melatih kemampuan atlit biliar Kapuas Hulu Untuk mencapai skil serta jam terbang bertanding yang optimal,” ucapnya, Senin (25/9).

Disamping itu, ditambahkan Miso, walaupun dengan keterbatasan yang ada, baik itu sarana dan finasial yang dimiliki, pihaknya tidak akan mundur untuk meningkatkan prestasi atlit biliar POBSI Kapuas Hulu.

“Ke empat atlit biliar POBSI Kapuas Hulu yang mengikuti Kejurda ini merupakan salah satu atlit terbaik hasil Pekan Olahraga Kapuas Jaya (Porpuja) ke-VI. Dan kami pun akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk kemajuan prestasi atlit POBSI Kapuas Hulu yang akan datang. Siapapun yang mau peduli dengan kemajuan olahraga di Kapuas Hulu, khususnya olahraga biliar, kami sangat menyambut baik dan siap untuk menjalin kerjasama,” pungkasnya. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar