Pemkab Targetkan Semua Jalan Lingkungan di Kota Sintang Diaspal

Ilustrasi Jalan Aspal (Foto: Ist)
Ilustrasi Jalan Aspal (Foto: Ist)

KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sintang terus berupaya melakukan pembenahan jalan-jalan lingkungan yang berada di Kota Sintang pada tahun 2017.

Sekretaris Dinas Perkim Kabupaten Sintang, Zulkarnain menerangkan bahwa pembenahan jalan lingkungan merupakan konsentrasi pada tahun 2017.

“Satu diantara konsentrasi 2017 adalah pembenahan jalan lingkungan Kota Sintang. Bila memungkinkan dan dana tersedia, nanti jalan-jalan lingkungan akan diaspal semua,” ujarnya.

Berdasarkan pendataan saat ini, 70 persen jalan lingkungan di Kota Sintang berkondisi baik dan beraspal. Sedangkan, 30 persen masih perlu pembenahan.

“Mudah-mudahan semuanya dapat kami benahi,” harapnya.

Selain fokus pada pembenahan jalan lingkungan, Zulkarnain juga memprogramkan pembenahan jalan-jalan yang berada pada Ibu Kota Kecamatan (IKK) yang ada di Kabupaten Sintang.

Menurutnya, hal tersebut merupakan program 2019 mendatang.

“2019 mendatang, kami mulai menyasar ke IKK-IKK. Kalau jalan lingkungan memang kami yang tangani. Sebenarnya, tahun 2017 ini kami sudah masuk ke IKK, tapi belum terlalu fokus,” paparnya.

Dirinya mengakui bahwa pada 2017, pihaknya masih konsen menyelesaikan pembenahan jalan-jalan di dalam kota.

“Bukan berati kita tidak menangani jalan-jalan di kecamatan lain. Kedepan, kami akan fokus pada 13 ibu kota kecamatan lain se-Kabupaten Sintang. Kalau Kecamatan Sintang Kota, memang difokuskan tahun ini,” pungkasnya. (Sg)

Tinggalkan Komentar