Antisipasi Peredaran Pil PCC, Polres Kapuas Hulu Segera Lakukan Koordinasi Dengan Pihak Terkait

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Guna mengantisipasi peredaran Paracetamol Caffeine Carusoprodol (PCC) yang sudah mulai beredar ke wilayah Indonesia, bahkan sudah memakan korban, jajaran Polres Kapuas Hulu mulai melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Sebagai upaya pencegahan dini peredaran PCC, kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan pihak rumah sakit, bahkan akan dilakukan pengecekan peredarannya bersama instansi terkait,” ungkap Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi.

Kapolres menegaskan di wilayah Kapuas Hulu hingga saat ini belum ada korban penyalahgunaan pil PCC.

Baca Juga :  Lagi, Satresnarkoba Polres Kapuas Hulu Ungkap Peredaran Gelap Narkoba di Putussibau Utara

Kendati peredaran PCC belum merambah ke wilayah Kapuas Hulu, Kapolres menekankan bahwa semua pihak perlu mewaspadainya. Dirinya juga meminta masyarakat untuk proaktif bekerja sama dengan aparat setempat.

Baca Juga :  Memasuki Hari Keenam, Bocah 7 Tahun Yang Tenggelam di Sungai Kapuas Belum Juga Ditemukan

“Jika adanya peredaran pil PCC di lingkungan masing-masing, segera informasikan kepada petugas. Kami imbau agar para orangtua selalu meningkatkan pengawasan ketat terhadap anak-anaknya agar terhindar dari penyalahgunaan pil PCC, sebab dapat mengakibatkan hancurnya masa depan generasi bangsa,” pesan Kapolres Imam. (Ishaq)

Comment