Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah, PHBI Ketapang Gelar Pawai Obor Keliling

Asisten II Setda Ketapang, H Farhan, Menyerahkan Obor Kepada Peserta Pawai Sebagai Tanda Dimulainya Kegiatan (Foto: Adi LC)
Asisten II Setda Ketapang, H Farhan, Menyerahkan Obor Kepada Peserta Pawai Sebagai Tanda Dimulainya Kegiatan (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Ketapang bekerjasama dengan Pengurus Masjid Agung Al – Ikhlas dan Pemuda dan Remaja Islam Masjid Agung Al – Ikhlas Ketapang (Prisma) melaksanakan kegiatan pawai obor keliling Kota Ketapang untuk menyambut malam pergantian tahun baru Hijriah, Rabu (20/9) malam.

Acara pembukaan Pawai Obor Gema Muharam 1439 H tersebut dipusatkan di halaman Masjid Agung Al – Ikhlas, Jalan H Agus Salim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Setda Ketapang, H Farhan, SE., M.Si , Ketua Panitia Pawai Obor, H Yusman serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutanya, H Yusman selaku Ketua panitia mengucapkan terima kasih karena berkat kerjasama PHBI ketapang dengan pengurus masjid agung Al-Ikhlas dan Prisma, sehingga kegiatan pawai obor keliling Kota Ketapang dapat terselenggara.

“Selain pawai obor kita juga akan mengadakan khitanan masal bagi anak-anak keluarga pra sejahtera pada hari Minggu tanggal 24 September 2017 di ruang aula Masjid Agung Al-Ikhlas,” ungkapnya.

“Dana untuk kegiatan ini berasal dari hibah Pemda Ketapang tahun 2017 kepada PHBI Ketapang,” imbuhnya.

Sementaa itu, Asisten II Setda Ketapang, H Farhan, SE., M.Si, dalam sambutanya mengucapakan terima kasih kepada PHBI Ketapang, Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas dan remaja atas terselenggaranya kegiatan ini. Dirinya juga berharap kepada para peserta pawai obor agar dalam kegaiatan untuk dapat mengikuti aturan dan rute pawai yang telah ditentukan oleh panitia.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silahturahmi umat sehingga kecintaan terhadap Hari Besar Islam semakin meningkat, kegaiatan ini juga sebagai hiburan bagi masyarakat untuk meningkatkan satu kesatuan dan budaya,” ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat dan para pelajar dari tingkatan SMA, SMP sampai SD di Kota Ketapang tersebut melakukan pawai obor dengan rute dari halaman Masjid Agung Al-Ikhlas jalan H Agus Salim menuju Jalan DI Panjaitan kemudian ke arah Jalan R Suprapto lanjut belok ke jalan MT Haryono untuk kemudian kembali lagi ke halaman Masjid Agung Al-Ikhlas di jalan H Agus Salim, ini berjalan dengan tertib dan sukses. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar