Kecamatan Putussibau Utara Sabet Juara Umum Porpuja VI 2017

PORPUJA ke VI 2017 (Foto: MD Group)
PORPUJA ke VI 2017 (Foto: MD Group)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kecamatan Putussibau Utara berhasil meraih juara umum pertama pada kegiatan Pekan Olahraga Kapuas Hulu Jaya (Porpuja) ke VI tahun 2017 dengan perolehan 22 medali.

Panitia Pelaksana, Hasan mengatakan bahwa pada Porpuja tersebut para peserta memperebutkan sebanyak 36 medali emas, 36 medali perak dan 36 medali perunggu.

Dari hasil pertandingan yang telah dilaksanakan, Kecamatan Putussibau Utara berhasil menjadi juara umum pertama dengan perolehan 22 medali terdiri dari 12 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu.

“Untuk Kecamatan Putusibau Selatan berhasil meraih juara umum kedua dengan perolehan medali sebanyak 21 medali terdiri dari 6 medali emas, 6 medali perak dan 9 medali perunggu,” ujar Hasan dalam sambutannya pada penutupan Porpuja ke VI 2017, di GOR Uncak Kapuas, seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Sementara Kecamatan Embaloh Hulu berhasil meraih juara umum ke tiga dengan perolehan medali sebanyak 10 medali terdiri dari 5 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Dirinya juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan masih perlu dievaluasi sebab masih banyak kekurangan, terutama terkait sarana prasarana pertandingan yang masih belum memadai.

“Namun hal tersebut dapat diatasi berkat usaha maksimal panitia,” tukasnya.

Selain sarana prasaranan, para atlet dari kecamatan juga masih memiliki banyak kekurangan dalam hal persiapan. Kedepan ia berharap pelaksanaan dapat lebih baik lagi.

Sementara Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH menuturkan bahwa kegiatan Porpuja saat ini diagendakan selama empat tahun sekali oleh Pemda Kapuas Hulu.

“Sudah banyak yang menyampaikan kepada kami waktu selama empat tahun tersebut dirasakan sangat lama, mereka maunya kegiatan ini dilaksanakan selama dua tahun sekali,” ungkapnya.

Menanggapi permintaan masyarakat tersebut, Bupati mengatakan, pihaknya telah berencana akan mengadakan kegiatan Piala Bupati CUP yang nantinya akan dilaksanakan selama dua tahun sekali.

Namun untuk cabang olahraga yang nantinya akan dipertandingkan akan dibatasi.

“Hanya volly dan bola kaki saja nantinya yang akan dipertandingkan dalam Piala Bupati CUP,” terangnya.

Bupati mengatakan, untuk para atlit berprestasi yang telah berhasil memperoleh juara pada kompetisi Porpuja Ke-6 tahun 2017 ini, agar dapat meningkatkan kemampuannya.

Mengingat mereka inilah nantinya yang akan dikirim untuk mengikuti kegiatan olahraga baik skala provinsi, nasional bahkan internasional.

“Perlu diketahui bersama kegiatan ini bukan semata-mata mencari pemenang, tapi lebih kepada menjaga silaturahmi, ikatan persaudaraan dan kerukunan antar sesama,” pungkasnya. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar