Bupati Nasir Hadiri Partai Final Kejuaraan Biliar PORPUJA VI 2017

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Foto Bersama, Saat Menghadiri Partai Final Biliar PORPUJA VI 2017 (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Foto Bersama, Saat Menghadiri Partai Final Biliar PORPUJA VI 2017 (Foto: Ishaq)

Atlit Embaloh Hulu Raih Dua Medali Emas

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pekan Olahraga Kapuas Hulu Jaya (PORPUJA) ke VI 2017 yang mempertandingkan 10 cabang olahraga diantaranya, Billiar, Sepak Bola, Dayung, Futsal, Bola Voli, Catur, Badminton, Atletik, Tenis Meja dan Sepak Takraw telah melahirkan wajah-wajah baru atlit terbaik Kabupaten Kapuas Hulu yang juga akan dipersiapkan pada Porprov ke XII 2018 mendatang.

Ketua Pengkab POBSI Kapuas Hulu, M Ishak Buntarman, SH mengatakan bahwa kejurda nanti merupakan langkah awal untuk melihat kemampuan atlit terbaik POBSI Kapuas Hulu dalam mengikuti Kejurda billiar se Kalbar.

“Cabang olahraga billiar pada PORPUJA VI 2017 ini melahirkan wajah baru atlit pebillliar Kapuas Hulu yang juga akan dipersiapkan pada Kejurda Billiar se Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang pada tanggal 25 – 30 September 2017, karena Kejurda merupakan kalender tetap dan kalender wajib bagi semua Pengkab POBSI se Kalimantan Barat untuk mengikutsertakan atlitnya. Dan kami berharap Pemerintah, KONI maupun para donatur yang peduli dengan kemajuan olahraga di Kabupaten Kapuas Hulu dapat membantu dana finansial untuk keikutsertaan kontingen billiar di kejurda tersebut. Kita berharap, atlit terbaik POBSI Kapuas Hulu di kejurda nanti dapat meraih medali,” ungkapnya.

Adapun pada laga final bola 8 double, keluar sebagai juara 1 yakni Nicolaus Purwanto – Yovinus Kecamatan Embaloh Hulu. Juara 2 yakni Norman Sepiana – Setiawan Kecamatan Semitau. Sebagai juara 3 Pandu Winata – Soni Rahman Kecamatan Putussibau Utara.

Bola 9 single, keluar sebagai juara 1, Nicolaus Purwanto Kecamatan Embaloh Hulu. Juara 2 Bong Cong Sen, Kecamatan Semitau. Juara 3, Salman Fadli Kecamatan Putussibau Selatan. Jumlah atlit billiar bola 8 double, 18 orang atlit dan jumlah atlit biliar bola 9 single sebanyak 23 atlit pada PORPUJA ke VI 2017.

Final kejuaraan biliar PORPUJA VI 2017 turut dihadiri Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH, Anggota DPRD Kapuas Hulu Stefanus, S.Sos, Pengurus Pengprov POBSI Kalimantan Barat, Kadir, S.Pd, Pengurus KONI Kapuas Hulu, Kamaruzaman, S.Sos, Ketua Pengkab POBSI Kapuas Hulu.

Pertandingan kejuaraan billiar pada PORPUJA Ke VI dilaksanakan di gedung PKK Putussibau. (Haq)

Tinggalkan Komentar