Buka Gemilang HUT Gadda 33 Pangkalan SMAN 1 Mempawah Hilir, Rahmad: Pendidikan Karakter Komplit di Kepramukaan

KalbarOnline, Mempawah – Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mempawah, Rahmad Satria secara resmi membuka Gemilang HUT Gadda 33 pangkalan SMAN 1 Mempawah di Halaman Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah, Kamis (14/9) lalu.

Rahmad Satria yang akrab disapa Bang RaSa ini mengatakan even bahwa tersebut secara rutin digelar setiap dua tahun sekali.

Gugus depan Gadda merupakan satu di antara gugus depan yang lengkap, ada penegak, penggalang dan sejumlah pembinaan lainya seperti kesenian.

Baca Juga :  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Dusun Kapuas Bersih-bersih Kampung

“Saya apresiasi terhadap Gadda tahun ini yang dihadiri oleh para peserta dari berbagai daerah seperti di Singkawang, Kubu Raya, Kota Pontianak untuk saling berkompetisi bersama anggota pramuka lainya,” ucapnya.

Selain di Gudep Gadda, Ketua DPRD Mempawah ini juga mengatakan bahwa Gudep di Kabupaten Mempawah secara rutin juga menggelar kegiatan-kegiatan Kepramukaan.

Baca Juga :  Siswi SMP Sudah Doyan Dandanan ke Sekolah, Emaknya Malah Nyalahin Guru

Hal itulah yang menjadikan Kwarcab Mempawah ditetapkan oleh Provinsi sebagai Kwarcab tergiat I se Kalbar.

“Pola pendidikan karakter yang saat ini getol digaungkan oleh pemerintah pusat sudah komplit ada di setiap kegiatan-kegiatan pramuka. Setiap lomba yang dilakukan bermuara pada pembentukan sikap mental karakter yang dijabarkan didalam dasa darma dan trisatya,” pungkasnya. (Lis/Muh)

Comment