Atlet Sumpit Kubu Raya Raih Juara 1 Sumpit di Sintang

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menyampaikan selamat dan bangga atas perjuangan tim sumpit Kubu Raya, yang telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan di Kabupaten Sintang.

Kabupaten Kubu Raya mengutus tim beregu putra dan putri dalam kejuaraan Sumpit Tingkat Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang dalam rangka Haornas tahun 2017. Dalam kesempatan tersebut Kubu Raya berhasil meraih Juara 1 beregu Putri dan Juara 3 beregu putra.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengaku bangga saat mendapat kabar tersebut. Dan mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang membawa harum Kubu Raya.

Baca Juga :  Memaknai Imlek Merupakan Bentuk Keberagaman

“Saya ucapkan selamat dan saya bangga dengan perjuangam teman-teman. Atas kerja keras mereka dapat membawa Kubu Raya meraih juara satu dan tiga. Ini pencapaian yang sangat bagus. Selamat kepada teman-teman,” terang Rusman Ali, Rabu (13/9).

Rusman Ali mengatakan kejuaraan sumpit sebagai permainan tradisional yang patut dilestarikan bersama. Keberhasilan atlet Sumpit Kubu Raya dalam meraih prestasi terbaik dalan kejuaraan sumpit 2017 di Sintang, membuktikan sebuah wujud Kubu Raya yang berbudaya dan berdaya saing tinggi.

“Kita memang berkomitmen untuk membangun Kubu Raya yang berbudaya, dan berdaya saing tinggi. Permainan tradisional sumpit sebagai upaya untuk mempertahankan budaya dan melestarikannya dimasyarakat. Dan Kubu Raya terus berkomitmen menjaga dan melestarikan budaya yang ada dimasyarakat termasuk salah satinya permainan sumpit ini,” ujar Rusman Ali.

Baca Juga :  Bupati Muda Resmikan Jembatan Gantung Pancaroba: Hubungkan Dua Dusun yang Terisolir

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kubu Raya Sisilia mengatakan, Kubu Raya melalui Dinas Porapar mengirim 6 orang atlet putra dan 3 orang atlet putri serta 3 official ke Sintang, untuk mengikuti Kejuaraan Permainan Tradisional Sumpit dalam Rangka Haornas Provinsi Kalimantan Barat 2017. (Ian)

Comment