Tutup Turnamen Camat Tempunak Cup, Bupati Komitmen Majukan Sepakbola di Sintang

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Foto Bersama Dengan Para Pemenang Turnamen Sepakbola Camat Tempunak Cup (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Foto Bersama Dengan Para Pemenang Turnamen Sepakbola Camat Tempunak Cup (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno, secara resmi menutup turnamen sepak bola Camat Cup Tempunak di Desa Tinum Baru, Kecamatan Tempunak Sintang, Minggu (10/9).

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyaring pemain yang akan berlaga di Bupati Cup. Ini inisiatif Kecamatan Tempunak karena mereka ingin masuk ke babak final, tahun lalu Tempunak tersingkir di penyisihan,” ungkap Bupati.

“Acara seperti ini juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat,” timpal Bupati Jarot.

Bupati berkesempatan menyaksikan pertandingan terakhir antara Repak Sari versus Benua Baru yang berhasil dimenangkan oleh Benua Baru dengan skor telak 4-1. Ribuan masyarakat memenuhi pinggiran lapangan SDN 11 SP 4 Paoh sore itu. Teriakan membahana di beberapa sisi lapangan ketika bola masuk dengan tajam ke gawang. Masyarakat mengekpresikan kegembiraan mereka karena si kulit bundar yang digiring ke sana kemari oleh kedua belah tim.

Juara ke dua tim dari Repak Sari juga berkesempatan berfoto bersama Bupati Sintang. Pada turnamen ini, Juara 3 diraih oleh Tempunak Kapuas dan juara 4 tim dari Sungai Buluh.

Bupati mengalungkan medali kepada setiap anggota tim kesebelasan dari Benua Baru serta menyerahkan piala dan sejumlah uang pengganti.

Sebuah panggung hiburan lengkap dengan sound sistem dan aneka hiburan rakyat di lapangan desa Tinum Baru. Tampak juga puluhan pedagang menggelar lapak di setiap sisi lapangan, mengais rejeki di momen khusus ini. Selain menjadi sarana rekreasi kegiatan seperti ini turut pula menggerakkan ekonomi masyarakat desa.

Turut hadir pimpinan forkopimda, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Juga hadir para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Sepauk Sintang. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar