Firman Muntaco Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Kalbar

Ketua MPW PP Kalbar, Firman Muntaco, Foto Bersama Usai Muswil VII Pemuda Pancasila tahun 2017 (Foto: Ist)
Ketua MPW PP Kalbar, Firman Muntaco, Foto Bersama Usai Muswil VII Pemuda Pancasila tahun 2017 (Foto: Ist)

Terpilih Secara Aklamasi

KalbarOnline, Pontianak – H Firman Muntaco, SH., MH kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kalbar dalam Musyarawah Wilayah (Muswil) VII tahun 2017 yang berlangsung di gedung Pontianak Comvention Center, Pontianak, Jum’at (8/9).

Firman Muntaco terpilih secara aklamasi melalui 12 Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP kabupaten/kota diwilayah Provinsi Kalbar.

Sebelumnya dalam agenda Muswil, 12 Ketua MPC PP tersebut menerima laporan pertanggungjawaban Firman Muntaco periode 2012-2017. Ada dua MPC PP tidak mengikuti Muswil tersebut, yakni MPC PP Kabupaten Landak dan Kabupaten Sintang. Firman Muntaco kembali memimpin MPW PP Provinsi Kalbar untuk periode lima tahun kedepan, yakni periode 2017-2022.

Selain memilih Ketua MPW PP Provinsi Kalbar, Muswil VII juga sekaligus melakukan evaluasi internal melalui tiga komisi yang beranggotan gabungan 12 MPC, yakni Komisi A membahas evaluasi organisasi, Komisi B membahas program kerja, dan Komisi C membahas penerbitan rekomendasi organisasi (pokok-pokok pikiran).

Firman Muntaco dalam sambutannya berjanji akan menyusun komposisi kepengurusan MPW PP Provinsi Kalbar hingga dua bulan kedepan, selanjutnya pengukuhan pengurus oleh Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, Japto Soerjosoemarno. Firman berharap kepada semua ketua dan pengurus MPC PP se-Kalbar untuk terus menjalin komunikasi dan membangun interaksi dengan semua pihak, sehingga Ormas PP semakin dapat diakui dan dipercaya masyarakat.

Mantan Bupati Melawi ini juga menegaskan, dirinya akan terus berjuang membesarkan Ormas PP di Provinsi Kalbar dan bertekad menjadikan Ormas PP sebagai Ormas terbesar di Provinsi Kalbar.

“Jangan takut berbuat baik. Orang boleh meremehkan kita, orang boleh meragukan ketulusan kita, tapi kita harus terus berbuat baik, karena masyarakat membutuhkan kita,” serunya.

Sementara Wakil Ketua Umum MPN PP, Drs Sakhyan Asmara dalam arahannya menyampaikan instruksi, bahwa Ormas PP menjadi garda terdepan sebagai motor pengerak Pancasila. Selain itu disampaikan Sakhyan, bahwa Ormas PP bisa menjadi mitra dari pemerintah dalam membangun daerah dalam meningkatkan pembangunan baik secara fisik maupun SDM.

Kepada semua pengurus MPW dan MPC, Sakhyan menegaskan untuk terus meningkatkan konsolidasi internal, salah satunya melalui pertemuan atau rapat-rapat hingga tingkat ranting termasuk kepada unit dan organisasi sayap PP di semua tingkatan yang bertujuan untuk pengembangan kaderisasi, karena merupakan kebijakan organisasi.

“Akhir Oktober 2017 mendatang harus terpenuhi registrasi keanggotaan kaderisasi MPW Provinsi Kalbar sebanyak 0,5 persen dari jumlah penduduk wilayah Provinsi Kalbar. Selain itu diwajibkan kepada seluruh tingkatan hingga anak ranting untuk memasang plang kesekretariatan PP,” pungkasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar