Dusun Kapuas Terus Galakan Semangat Gotong Royong

Bhabinkamtibmas Sekadau Hilir dan Vixion Sekadau, Gotong Royong Bersama Warga Membangun Rumah Warga Tidak Mampu (Foto: Mus)
Bhabinkamtibmas Sekadau Hilir dan Vixion Sekadau, Gotong Royong Bersama Warga Membangun Rumah Warga Tidak Mampu (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Gotong royong merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia, nilai semangat gotong-royong tertuang dalam Pancasila, sila ketiga yaitu “Persatuan Indonesia”.

Semangat gotong – royong inilah yang terus dilakukan warga Jalan Tamtama Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Iswah Yudhi,S.Ap. selaku Kepala Dusun Kapuas setempat yang juga koordinator aktivitas gotong-royong tersebut mengatakan, sebelumnya banyak rumah warga yang tidak layak huni dengan ada bantuan bahan dari pemerintah ini Kepala Dusun Kapuas Iswah Yudhi sangat berterimakasih dan menciptakan rasa ngotong-royong untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Karena ini bantuan sosial dari masyarakat Kabupaten Sekadau dan kawan club motor juga turut membantu Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin dan lain-lain. Buktinya kita tetap gotong royong, kita juga tidak berharap upah dari pemerintah. tetapi gotong royong ini kita kampanyekan kepada daerah atau desa-desa lain agar jangan melupakan gotong royong di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Kedepan, dirinya berharap adanya perhatian dari semua pihak. Terutama pembangunan di kota Sekadau oleh pemerintah yang sangat luar biasa.

“Aktivitas ini bisa terus dilakukan, namun jika ada bantuan masyarakat kami siap dari masyarakat untuk membangunnya,” tukasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar