Dewan Minta Pemda Kapuas Hulu Utamakan Daerah Yang Sangat Membutuhkan Tenaga Guru

Ilustrasi Guru Kontrak (Foto: Ist)
Ilustrasi Guru Kontrak (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, kembali membuka penerimaan tenaga guru kontrak tahap kedua.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Hairudin meminta pemerintah daerah Kapuas Hulu betul-betul, mengutamakan daerah-daerah atau kecamatan, yang membutuhkan tenaga guru kontrak.

“Supaya tak ada lagi masyarakat kita yang mengeluh kekurangan guru dan sebagainya. Karena Kapuas Hulu masih banyak kekurangan guru. Maka dari itu pemerintah melakukan rektrutmen tenaga guru kontrak,” ucapnya.

Hairudin juga mengapresiasi langkah pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah melakukan rekrutmen tenaga guru kontrak.

“Kami sebagai pihak legislatif tentu sangat mendukung kebijakan tersebut, makanya kalau anggaran untuk gaji guru kontrak sudah disetujui semua pihak,” terangnya.

Bagi guru yang sudah lulus diseleksi pertama sebagai tenaga guru kontrak, Hairudin meminta supaya menjalankan tugasnya sebagai guru dengan sebaik mungkin.

“Tunjukan kepada pemerintah daerah, kalau kita mampu memberikan yang terbaik dalam mendidik siswa di Kapuas Hulu,” tukasnya.

Menurutnya, pemerintah daerah sangat peduli dengan tenaga guru kontrak, sehingga guru kontrak harus mampu memberikan yang terbaik untuk mendidik siswa.

“Kita ingin kualitas guru harus lebih ditingkatkan lagi, supaya proses belajar mengajar di sekolah betul-betul memberikan menfaat besar kepada siswa,” pungkasnya. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar