Cerita Kepala Kemenag Yang Kaget Melihat Bupati Rupinus Mengendarai Motor

Bupati Sekadau, Rupinus, Saat Memberikan Sambutannya Pada Pembukaan Dialog Lintas Agama Bersama FKUB (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus, Saat Memberikan Sambutannya Pada Pembukaan Dialog Lintas Agama Bersama FKUB (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.secara tiba-tiba datang ke Gedung Kateketik untuk membuka kegiatan dialog lintas agama Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama, Sabtu (9/9).

Yang mengejutkan para pejabat yang hadir soal kedatangan orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini yakni Bupati terlihat menggunakan sepeda motor tanpa dibonceng alias mengendarai motor sendiri.

Kedatangan Bupati di gedung katektik juga tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia yakni pukul 08.00 wib.

Hampir semua undangan yang hadir tidak mengetahui kalau yang datang menggunakan motor yamaha jupiter warna biru itu adalah Bupati Sekadau.

Termasuk juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Darohman.

Darohman mengaku kaget bukan kepalang saat melihat Bupati menggunakan motor untuk membuka kegiatan yang dilaksanakan oleh kantornya itu sendiri.

“Saya kaget melihat Bupati datang pake motor. Ini pemimpin Sekadau yang merakyat. Dari jauh saya melihat beliau seperti tokoh agama, bahkan saya kira pak Ustadz, tapi saat buka helm ternyata Bupati,” ujar Darohman saat memberikan sambutan dihadapan para pengurus.

Dan ini, lanjut Darohman, tentu menjadi catatan sejarah bagi masyarakat Kabupaten Sekadau bahwa masyarakat Sekadau boleh berbangga memiliki pemimpin yang sederhana dan merakyat.

“Selama saya bertugas baru kali ini saya menemui seorang pemimpin dengan gayanya yang sederhana dan merakyat pergi sendirian membuka acara menggunakan sepeda motor. Hal ini juga pernah saya alami waktu saya bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu,” tutur Darohman yang juga pernah menjabat Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu.

Menanggapi cerita Kepala Kemenag Sekadau, Bupati Rupinus menuturkan berkendaraan dengan menggunakan sepeda motor merupakan kebiasaanya sejak lama.

“Sudah terbiasa saya pake motor. Kadang ke pasar belanja sayuran saya juga pake motor, kalau ke kebun juga saya pake motor, memang inilah kebiasaan saya, jadi biasa sajalah pak,” tukas Bupati seraya tersenyum. (Mus/Hms)

Tinggalkan Komentar