Wakili Kalbar, Anak Sepantak Ukir Nama di Tingkat Nasional

Juara 3 Nasional O2SN

KalbarOnline, Sekadau – Hendry Ardianto yang merupakan siswa kelas 9 SMPN 01 Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, berhasil mengukir namanya di pentas nasional melalui tri lomba pada O2SN yang di helat di Medan, Sumatera Utara.

Berbekal fasilitas seadanya, tak membuat Hendry yang akrab disapa Rian harus minder untuk bertanding, lolos tingkat Kabupaten hingga Provinsi, Rian mewakili Kalimantan Barat pada O2SN di Medan dan membawa pulang medali perunggu.

“Perunggu yang bisa kita raih, dan ini luar biasa,” ungkap pelatih Rian, Solihin, melalui pesan instannya, Kamis (7/9).

Pria yang akrab disapa Iin yang juga merupakan guru yang mendampingi Rian bertanding itu mengatakan bahwa hasil yang diraih sudah melebihi dari target.

Baca Juga :  BKMT Sekadau Gelar Kegiatan Sambut Isra Mi’raj dan Peringati Hari Kartini

“Sangat luar biasa, Mana bisa kita muluk-muluk menentukan target untuk emas, karena kompetisi yang ketat dan juga yang datang pun para jawara dari setiap provinsi se-Indonesia,” terangnya.

“Selain kerja keras, tentu kesuksesan meraih perunggu ini tak lepas dari doa-doa para keluarga, sahabat dan keluarga besar di sekolah maupun handai taulan. Ini sebuah permulaan dan standar yang tinggi dari Rian untuk adik-adik kelas nantinya yang terpilih seleksi di kecamatan hingga kabupaten. Prestasi ini tentu menjadi motivasi kita kedepannya, jika diridhoi untuk mewakili sekolah dan daerah lagi, tentu kita ingin yang terbaik dari yang terbaik,” tutupnya.

Baca Juga :  Selain ke Museum Kepresidenan RI di Bogor, Paskibraka Sekadau Juga Direncanakan Wisata Ilmu ke Monumen Pancasila Sakti dan Lubang Buaya

Sementara Kepala SMPN 1 Sungai Ayak Belitang Hilir, Agustinus mengatakan bahwa Rian merupakan emas di tengah debu, ibarat mutiara sekalipun tenggelam diantara lumpur, dia tetaplah mutiara. Sekalipun sarana yang ada seadanya, itu tidak menyurutkannya untuk berlatih.

“Ini prestasi luar biasa, meski menargetkan bisa sampai propinsi, tapi Rian mampu hingga ke tingkat nasional dan membawa perunggu itu sudah luar biasa dari yang kita targetkan,” ujarnya singkat.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Djemain Burhan melalui pesan singkat menegaskan jika hal ini merupakan hal yang sangat mengagumkan.

“Bagaimana tidak, bisa juara 3 Nasional sudah sangat luar biasa, semoga kedepan muncul bibit baru,” harapnya. (Mus)

Comment