KPU Kapuas Hulu Mulai Lakukan Persiapan Hadapi Pilgub 2018

Komisi Pemilihan Umum (Foto: Ist)
Komisi Pemilihan Umum (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua KPU Kapuas Hulu, Lisma Roliza mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu menghadapi untuk Pemilihan Gubernur Kalbar (Pilgub) 2018 mendatang.

“Kami sudah mulai menyiapkan berbagai persiapan sesuai dengan tugas, wewenang, dan kewajiban yang di berikan kepada kami KPU kabupaten,” ujarnya belum lama ini.

Dirinya menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan personil, dengan cara melakukan konsolidasi dalam penguatan landasan aturan, dan teknis-teknisnya.

“Kita akan melakukan penataan gudang logistik kantor, untuk peletakkan surat suara dan berbagai kesiapan lainnya. Karena Oktober sampai November 2017 mendatang, akan dilakukan pembentukan PPK dan PPS,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, KPU sudah melakukan kegiatan sosialisasi terkait masalah Pilgub 2018 dan tentang KPU secara umum. Diharapkan, akan mampu memberikan penyadaran kepada masyarakat, agar lebih dewasa dalam berpolitik.

“Target kita, angka Golput Kapuas Hulu menurun pada pelaksanaan Pilgub 2018 mendatang. Saat ini kami telah menerima peraturan, terkait pelaksanaan Pilgub 2018 mendatang, dan terus mempelajari dan mendalami aturan tersebut,” tandasnya. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar