GOW Sekadau Santuni Penderita Lumpuh Layu Gonis Tekam

Ketua PKK Sekadau, Ny Kristina Rupinus Didampingi Ketua GOW Sekadau, Ny Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, Saat Menyerahkan Santunan Kepada Penderita Lumpuh Layu di Gonis Tekam (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau, Ny Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md menyantuni penderita lumpuh layu Bejo (45) dan Suratmin (55) asal Gonis Rabu, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (7/9).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW )Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si, pejabat yang mewakili Kepala Dinas Sosial, seluruh jajaran pengurus GOW, Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafat, Kepala Puskesmas Simpang Empat, Kepala Pustu Gonis Rabu dan beberapa orang masyarakat setempat.

Bejo dan Suratmin merupakan saudara kandung. Kakak adik ini sama-sama menderita lumpuh layu. Suratmin yang merupakan kakak kandung Bejo sudah menderita lumpuh layu selama kurang lebih lima tahun sedangkan Bejo adik Kandungnya Suratmin sudah menderita selama kurang lebih 1 tahun.

Kedua saudara kandung ini tinggal bersama dalam satu rumah. Meski dalam kondisi badannya yang kurang sehat, Bejo masih saja memilih menyadap karet untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari. Sedangkan Suratmin hanya terdiam lemas di rumah. Dia hanya mampu melakukan pekerjaan ringan seperti memasak.

Suratmin mengaku sangat bahagia dan merasa sangat beruntung karena siang itu Ketua dan Penasehat GOW didampingi seluruh jajarannya datang mengunjungi dirinya.

“Ini adalah hal yang sangat luar biasa, dimana ibu Bupati dan ibu Wakil Bupati bisa datang mengunjungi saya dan ade saya. Kedatangan ibu bupati dan ibu wakil bupati ini jugas dapat memberikan kekuatan sekaligus harapan bagi kami.  Semoga Tuhan yang esa yang membalas budi baik ibu-ibu ini,” tuturnya yang didampingi sang adik, Bejo.

Adapun santunan yang diberikan oleh ketua GOW Kabupaten Sekadau itu berupa beras, telur, biskuit, susu, minyak goreng, rinso, sabun mandi, roti, pakaian layak pakai dan dana partisipasi pengurus GOW.

Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md, mengatakan bahwa santunan yang diberikan oleh GOW ini merupakan aksi sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun GOW yang ke-5.

“Ini salah satu bentuk perhatian yang bisa kita berikan kepada bapak dan ibu. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar mantan ketua Forum Komunikasi Isteri Legislatif.

Sementara itu Ketua Pensahet GOW yang juga Ketua PKK Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si menyampaikan baru mendapat informasi bahwa ada salah satu warga di Desa Tekam yang menderita lumpuh layu.

“Kami baru mendapat informasi ada warga kita di gonis rabu yang menderita lumpuh layu. Sementara untuk penderita lumpuh layu di tinting boyok sering kita kunjungi sambil memberikan bantuan. Semoga dengan adanya informasi seperti ini nantinya akan kita kunjungi juga,” tandasnya. (Mus/Hms)

Tinggalkan Komentar