Categories: Ketapang

Desa Tenggarang Buka Posko Bantuan Bencana Banjir

KalbarOnline, Ketapang – Desa Tenggarang, Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang sejak Rabu (30/8) membuka posko penyaluran bantuan bagi warga di tujuh belas Desa se Kecamatan Jelai Hulu yang terkena dampak bencana banjir.

Bertempat di balai desa, posko yang rencananya akan dibuka hingga empat belas hari kedepan.

Menurut Kepala Desa Tenggarang, Benediktus Basri, bantuan yang datang didapat dari donatur baik dari pemerintah daerah, perusahaan, partai politik serta keuskupan Ketapang dan lembaga Dewan Adat Dayak (DAD) maupun dari Credit Union.

“Sementara bantuan dari donatur kita tampung di posko untuk selanjutnya disalurkan kepada ribuan korban banjir di 17 desa yang terkena dampak banjir di Kecamatan Jelai Hulu,” ujarnya.

Benediktus mengatakan bahwa dalam proses pendistribusian bantuan bagi desa-desa terdampak banjir saat ini, diakuinya memang terdapat kesulitan terutama akibat masih tergenang banjir.

Kendati demikian, pihaknya tetap berusaha agar bantuan yang disalurkan dapat sampai hingga pada desa-desa yang terisolir tersebut.

“Memang ada beberapa desa yang hingga saat ini masih sulit di jangkau untuk melalukan pendistribusian bantuan kepada para korban banjir salah satunya Desa Kelampai, dikarenakan akses masuk menuju desa tersebut yang hingga kini masih terisolir,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa selain membuka posko bantuan berupa kebutuhan barang-barang makanan serta obat-obatan dan pakaian layak pakai, pihaknya juga membuka posko rekening yang ditujukan kepada Keuskupan Ketapang, sehingga nantinya diharapkan dapat digunakan untuk sedikit meringankan beban bagi masyarakat yang kehilangan tempat tinggal. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menegaskan dirinya tidak akan mengikuti kontestasi…

2 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

2 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

5 hours ago

Hendak Tawuran, Empat Remaja di Pontianak Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Polisi mengamankan empat remaja berinisial FB (17 tahun), HP (17 tahun), RF…

10 hours ago

Dua Pria Kubu Raya Ditangkap, Hendak Edarkan 45 Paket Sabu ke Para Nelayan

KalbarOnline, Kubu Raya - Dua pria asal Kubu Raya, SS (31 tahun) dan AL (33…

11 hours ago

TP PKK Kayong Utara Raih Juara 3 Lomba Senam Kreasi di HKG ke 52 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten…

11 hours ago