Bupati Saksikan Pemotongan Hewan Qurban

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menyaksikan Penyembelihan Hewan Qurban (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menyaksikan Penyembelihan Hewan Qurban (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno, menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang disumbangkan keluarganya di halaman Masjid Al Fajri Sintang, Sabtu (2/9).

Bupati beserta keluarga menyumbang satu ekor sapi di Masjid Al Fajri. Pada hari yang sama beliau juga menyambangi masjid Mitahul Jannah Menyumbung. Dalam kesempatan tersebut Bupati hanya melihat para wanita memotong daging. Proses penyembelihan sudah dilakukan sejak pagi.

Selain di dua tempat itu, Bupati dan keluarga juga menyumbang hewan qurban di beberapa tempat lain. Seekor sapi di Sebait Ketungau, satu di Kecamatan Sepauk, satu sapi di Kuala Tiga Kecamatan Tempunak. Selain sapi, keluarga orang nomor satu di Sintang itu juga menyumbangkan dua ekor kambing untuk jemaah masjid di Gang Kelinci M Sa’ad dan di surau di komplek Bandara Susilo.

“Ini merupakan bentuk kewajiban kita umat muslim untuk berbagi kepada masing ini kewajiban pribadi tidak pas jika kantor yang berkorban. Kita berkoordinasi antar masing-masing kepala OPD untuk menyumbangkan secara pribadi beramai-ramai,” Bupati.

“Sesudah ini kita ingin juga bisa berbagi tidak hanya setahun sekali seperti ini tapi juga yang infaq shadaqah zakat fitrah tetap dipenuhi sebagai kewajiban kita kepada Allah lewat sesama,” timpalnya.

Sementara Hotler Panjaitan, selaku Ketua Yayasan Al Fajri menyampaikan bahwa ada kenaikan jumlah qurban yang dikelola pembagiannya oleh yayasan tersebut dibandingkan dengan tahun lalu. Hewan qurban ini ada yang berasal dari sumbangan keluarga ada juga yang dibeli bersama oleh anggota yayasan.

“Kami setiap bulan mengumpulkan 250 ribu untuk digabungkan guna membeli hewan qurban pada setiap tahun, dimulai setelah penyembelihan ini,” kata Hotler.

“Tahun ini Yayasan Al Fajri menyembelih 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” tandasnya. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar