Wabup : Pertemuan Bapakat Harus Menjadi Inspirasi Dalam Gerakan Revolusi Mental

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Saat Membuka Pertemuan Bapakat, Dengan Ditandai Pemukulan Gong (Foto: Ian/Hms)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Saat Membuka Pertemuan Bapakat, Dengan Ditandai Pemukulan Gong (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus secara resmi membuka pertemuan Bapak-bapak Katolik (Bapakat) di Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang. Hermanus mengatakan bahwa kehadiran Bapakat harus mampu menjadi perpanjangan tangan dalam gerakan revolusi mental, melalui peranannya ditengah masyarakat.

“Saya harapakan agar bapak-bapak Katolik ini dapat menjadi inspirasi dan perpanjangan tangan Pemerintah dalam gerakan revolusi mental melalui perananyan di tengah masyarakat,” ujar Hermanus, belum lama ini.

Wabup juga meminta agar Bapakat dapat melakukan hal-hal yang positif ditengah kemajuan jaman. Berinovasi dan berupaya menunjukkan bahwa setiap orang punya keunggulan dan kemampuan untuk berbuat baik dan melahirkan gagasan serta ide-ide kreativ dan solutif.

“Jumlah kita yang kecil harus mampu menjadi terang dan garam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara . Bapakat harus mampu berkarya. Memberikan contoh terbaik bagi generasi dibawahnya, dengan memulai segala sesuatu nya dari diri sendiri dan keluarga karena Bapakat adalah motor utama dalam keluarga,” pintanya.

Wabup juga mengharapkan agar Bapakat dapat berperan aktif dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba khususnya di kalangan keluarga. Wabup meminta agar masing-masing kepala keluarga menjaga anggota keluarganya dari penyalah gunaan narkoba yang saat ini menjajah Negeri ini dengan sangat masif.

“Jangan sampai anak kita terjerumus dalam bahaya narkoba karena akan fatal akibatnya. Melakukan pencegahan lebih baik dari mengobati. Mari kita berupaya menjadi kepala keluarga yang baik khususnya bagi keluarga, gereja, bangsa dan negara,” pungkas Wabup. (Ian)

Tinggalkan Komentar