Bhabinkamtibmas Sekadau Hilir dan Vixion Sekadau, Gotong Royong Bersama Warga Membangun Rumah Warga Tidak Mampu

Bhabinkamtibmas Sekadau Hilir dan Vixion Sekadau, Gotong Royong Bersama Warga Membangun Rumah Warga Tidak Mampu (Foto: Mus)
Bhabinkamtibmas Sekadau Hilir dan Vixion Sekadau, Gotong Royong Bersama Warga Membangun Rumah Warga Tidak Mampu (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir bersama warga Desa Sungai Ringin, Kepala Dusun setempat, club motor Vixion Kabupaten Sekadau gotong royong membantu membangun rumah salah seorang warga tidak mampu, Rusli atau yang akrab disapa Abo Sulen, Minggu (3/9).

Dengan anggaran bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau bagi warga yang tidak mampu di Kecamatan Sekadau Hilir, Desa Sungai Ringin, Sulen mendapatkan hibah bantuan bedah rumah.

“Ini kegiatan sosial kita ikut bantu warga yang membutuhkan, khususnya di dusun kita Kapuas dalam proses pembagunannya, karena anggaran ada dari pemerintah daerah melalui Desa Sungai Ringin, bahan sudah ada, kita dari Dusun, club motor Vixion Bersama Kadus dan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir bantu tenaga saja, alias suka rela tampa imbalan sedukitpun,” ujar Kepala Dusun Kapuas Iswahyudi.

Untuk itu, Kadus Iswahyudi mengucapkan terimakasih pada Bhabinkamtibmas, club motor dan masyarakat yang ikut serta dalam proses pembangunan rumah waga tidak mampu ini.

“Bantuan ini kami berikan secara suka-rela dan gotong royong dengan harapan bisa meringankan beban warga kita yang mendapatkan bantuan, paling tidak upah tukang bangunan sedikit berkurang lah,” ucapnya.

Sementara Sukarelawan dari Club Motor Vixion Kabupaten Sekadau, Mas Joko mengatakan senang bisa bantu orang yang membutuhkan.

“Tak bisa bantu berupa dana dan material bangunan, bantu yang kita bisa berupa waktu dan tenaga seperti ini kita harapkan bisa meringankan keluarga Sulen dalam penyelesaian rumahnya,” ucapnya.

Selain itu ia mengaku sangat senang, dalam aksi sosial semacam ini, selain bisa bantu warga dengan apa yang bisa dibantu, ini juga diharapakan bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya, dan memiliki nilai positif guna menimbulkan kesan mendalam atas sikap saling tolong menolong antar sesama warga masyarakat di Kabupaten Sekadau.

Sulen pemilik rumah mengucapkan terimakasih yang tak terhingga pada pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau Desa, Kadus, Bhabinkamtibmas dan Club motor Vixson yang telah menyumbangkan waktu tenaga untuk pembangunan rumahnya.

“Mereka kerja suka rela tidak di gaji serupiah pun, mereka ikhlas, semoga kebaikan dan jerih payah di balas Tuhan yang maha Esa,” tukasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar