Bupati Sintang Tutup Turnamen KONI Futsal 2017

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menyerahkan Hadiah Serta Trofi Kepada Juara Turnamen KONI Futsal 2017 (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menyerahkan Hadiah Serta Trofi Kepada Juara Turnamen KONI Futsal 2017 (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menutup rangkaian kegiatan turnamen KONI Futsal 2017 di gedung olahraga Apang Semangai Sintang, Selasa malam (29/8).

Malam penutupan tersebut turut dihadiri Staff Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ketua KONI Kabupaten Sintang, unsur Forkopimda dan ratusan masyarakat yang memadati GOR Apang Semangai Sintang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan sangat menyambut baik terselenggaranya KONI futsal ini, karena memang tujuan dari pada olahraga tersebut sangatlah baik untuk ajang prestasi dan mencari bibit pemain berbakat, untuk itu dirinya rela hadir untuk menutup turnamen futsal KONI.

“Saya tadi siang berangkat ke Sepauk menutup turnamen di sana, malam ini saya hadir yang tadinya terasa capek, seketika capek saya hilang, karena melihat serunya permaian tim yang main di final ini dan antusias penonton,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, mengingat perkembangan olahraga futsal yang dulunya hanya sebagai ajang rekreasi, namun sekarang baik di tingkat nasional maupun daerah, futsal sudah menjadi olahraga prestasi, untuk itu dirinya meminta agar, dapat ditekuni dan dijalani dengan serius bagi atlet olahraga futsal.

“Sebagai contoh di Kalimantan Barat dengan dibuktikannya salah satu tim futsal asal Kota Pontianak yakni Kancil BBK mampu lolos dalam liga futsal tingkat nasional, saya berharap sering digelarnya turnamen futsal di Sintang ini akan muncul pemain dan club futsal yang nantinya bisa mengikuti turnamen futsal di tingkat nasional, saya minta baik di Sekadau, Melawi dan Sintang untuk menjadikan futsal sebagai ajang prestasi dan ditekuni dengan serius,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan bahwa GOR Apang Semangai, sudah di rawat dan direkomendasikan untuk menjadi homebase tim futsal Kalbar yang mampu mengikuti kompetisi futsal tingkat nasional.

“Untuk itu GOR ini akan terus kita tingkatkan fasilitasnya terlebih juga GOR Apang Semangai di persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang,” tukas Bupati.

Sementara Ketua Panitia kegiatan KONI Futsal 2017, Wiby Caprijaya mengatakan turnamen ini digelar sejak tanggal 7 hingga 29 agustus 2017, diikuti 10 tim futsal kategori umum putri, 36 tim futsal pelajar putra dari Melawi dan Sekadau dan 55 tim futsal kategori umum putra dengan memperebutkan piala bergilir Wakil Bupati Sintang.

“KONI futsal ini dihelat sejak 2015 lalu dan ini merupakan tahun ketiga digelar dimana para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan, untuk juara pertama di tambah medali,” tuturnya.

Sementara itu Ketua KONI, Ade Muhammad Iswadi mengatakan turnamen ini digelar sebagai ajang bagi KONI untuk melihat serta mencari bibit bibit pemain futsal berbakat di Sintang secara khusus, meskipun ada tim dari luar Sintang yang ikut serta seperti dari Melawi dan Sekadau.

“Kami bersyukur turnamen ini berjalan lancar sampai selesai, apresiasi juga tim dari Melawi dan Sekadau, terlebih tim dari Sekadau untuk kategori pelajar mampu menjadi yang terbaik dengan telah mengalahkan tim pelajar tuan rumah tadi di final,” tutur Ade.

Ade berpesan kepada para peserta untuk terus melakukan kegiatan olahraga meskipun turnamen ini telah selesai dilaksanakan untuk tahun ini, dan dirinya mengharapkan adanya kritikan dan masukan terhadap pelaksanaan turnanmen futsal KONI, agar kedepannya jika ada yang kurang, dapat diperbaiki. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar