Polres Sekadau Kembali Menggelar Bimbingan Kepada Peminat Polri

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau kembali membuka bimbingan kepada calon peminat Polri di Kabupaten Sekadau. Bimbingan yang dimaksud merupakan bimbingan test baik akademik maupun test fisik hingga kesamaptaan.

“Testnya akan dilakukan bulan September nanti,” kata Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat SIK MH, kepada awak media, Senin (28/8).

Latihan dan bimbingan itu, diberikan secara gratis. Artinya, siapa pun bisa mengikuti pelatihan dan bimbingaan tersebut tanpa perlu memikirkan biaya.

Baca Juga :  Satresnarkoba Sekadau Amankan Terduga Pengedar Sabu di Nanga Mahap

“Karena itu, kepada masyarakat yang berminat, silakan melakukan pendaftaran ke Mapolres Sekadau. Pendaftaran kita buka mulai dari sekarang,” sambung Yury.

Pelatihan dan bimbingan itu, merupakan salah satu upaya jajaran Polres Sekadau dibawah kepemimpinan AKBP Yury Nurhidayat SIK MH untuk memotivasi masyarakat Sekadau menjadi abdi negara. Melalui pelatihan itu, diharapkan peserta test bisa memiliki gambaran tentang pelaksanaan test Polri.

“Sehingga nanti saat test di Polda, sudah ada gambaran tentang test. Tentu kita berharap mereka bisa menjalani test dengan baik dan bisa lolos seleksi,” imbuh Yury.

Baca Juga :  20 Personel Polres Sekadau Jalani Upacara Kenaikan Naik Pangkat Raport

Bimbingan atau pelatihan itu, merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan jajaran Polres Sekadau. Kegiatan serupa juga dilakukan tahun beberapa bulan lalu.

Hasilnya, dari sembilan orang peserta bimbingan, kesemuanya diterima menjadi anggota Polri pada penerimaan beberapa bulan lalu.

“Kita harapkan kedepannya makin banyak warga Sekadau yang diterima sebagai anggota Polri,” imbuh Yury. (Mus)

Comment