by

Meski Dengan Anggaran Minim, Perayaan HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Dusun Kapuas Berlangsung Sukses

KalbarOnline, Sekadau – Masih dalam rangka HUT kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Dusun Kapuas RT 08 / RW 04 Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir menggelar acara penutupan dan pembagian hadiah kepada peserta perlombaan rakyat, Sabtu (26/8) malam.

Ketua Panita Pelaksana pelombaan antar Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, M. Supardi, S. Sos, mengucapkan terimakasih pada warga masyarakat Dusun Kapuas, yang telah berpartisipasi hingga pelaksanaan permainan rakyat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Meski dengan anggaran minim yakni Rp6.340.000,00 semua dana bersumber dari swadaya masyarakat, berbagai permainan rakyat telah dilaksakan sejak 17 Agustus lalu, seperti Lomba makan kerupuk, lomba bawa kereng, lomba makan, tarik tambang ibu-ibu dan anak, balap karung, laki dan perempuan. Bola dangdut, karoke dangdut, nangkap bebek, panjat pinang usai dilaksanakan,” ujarnya pada wartawan di sela-sela acara.

Kepala Dusun, Iswahyudhi, S.AP menyampaikan terimakasih kepada panita penyelengara acara dalam rangka 17 Agustus di dusunnya berjalan dengan baik aman lancar terkendali.

“Tahun depan acara 17-an diharapkan lebih meriah, semarak, keriatif, di segala aspek, untuk menunjukan peran kita dusun dan Desa Sungai Ringin pada bangsa dan kecintaan terhadap Indonesia,” harap Yudhi.

Hal senada juga di sampaikan Ketua RT 04, Rustaman, dirinya meminta permainan rakyat dalam momen momen seperti 17 Agustus ini tetap dipertahankan.

“Guna membangkitkan semangat warga terutama generasi muda cinta tanah air Indonesia,” tukasnya.

Kades Sungai Ringin, Abdul Hamid juga mengapresiasi inisiatif para Dusun, RT/RW didesanya dalam melaksanakan kegiatan positif seperti ini.

“Saya Selaku Kepala Desa Sungai Ringin mendukung penuh atas inisiatif para Dusun, Rt/Rw pada hal-hal positif bagi warganya, bahkan desa merencanakan acara seperti ini akan kita buat bergilir dari dusun ini ke dusun lainnya,” tukas Kades. (Mus)

Comment

Terbaru