Rombongan Paskibraka Sekadau Berkunjung ke Monumen Pancasila Sakti dan Lubang Buaya

KalbarOnline, Sekadau, Nasional – Rombongan Paskibraka Sekadau, selama 3 hari di Jakarta, telah mengunjungi sejumlah tempat, Rabu (23/8) kemarin menuju ke pondok gede Jakarta Timur, diarahkan ke tempat monumen bersejarah.

Tiba ditempat, anggota Paskibraka mengatur barisan diluar halaman yang dipimpin oleh Komandan Purna Paskibraka dan Pembina dari Anggota Kapolres Sekadau.

Baca Juga :  Dukung Juliati, Masyarakat Sekadau Nobar LIDA di Terminal Lawang Kuari

Setelah memasuki halaman, Rombongan diberi kesempatan berkeliling, berfoto-foto di area monumen bersejarah itu, sekaligus menyaksikan langsung bentuk rupa lubang buaya sebagai saksi bisu atas kekejaman G.30 S.PKI dulu.

Dilokasi itu, rombongan Paskibraka dipandu oleh Bapak Arifin, S.Pd (65) salah satu pemandu monumen berejarah disitu.

Baca Juga :  Ikuti Pameran Kriyanusa 2017, Kristina Rupinus: Ini Kesempatan Bagi Sekadau Untuk Promosikan Kerajinan Tangan

Dikatakan Agustustinus, SH kepada awak media, pemuda-pemudi sekarang harus tahu sejarah kemerdekaan RI, selain tahu akan sejarah juga harus menghargai nilai-nilai sejarah yang sangat bermakna itu.

Usai mengelilingi tempat bersejarah tersebut, para rombongan Paskibraka diarahkan menuju ke ancol sekaligus makan malam di ancol. (Mus)

Comment