Selain ke Museum Kepresidenan RI di Bogor, Paskibraka Sekadau Juga Direncanakan Wisata Ilmu ke Monumen Pancasila Sakti dan Lubang Buaya

Rombongan Paskibraka Sekadau Foto Bersama di Museum Kepresidenan RI di Bogor (Foto: Mus)
Rombongan Paskibraka Sekadau Foto Bersama di Museum Kepresidenan RI di Bogor (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau, Nasional – Rombongan Paskibraka Kabupaten Sekadau dibawah komando Bripka Ade, berangkat dari Jakarta menuju ke tempat wisata di Bogor, selasa (22/8), untuk menambah ilmu pengetahuan tentang NKRI.

Sementara kondisi kesehatan Peserta Paskibraka semuanya sehat, setelah menempuh jarak yang cukup jauh.

Tiba di meseum Kepresidenan RI di Bogor, Kabid Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Idin A.Ma.Pd mengatakan bahwa perjalanan ini bertujuan untuk menambah ilmu para paskibraka tentang alam dan sejarah Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, setelah mengunjungi mesemum Kepresidenan RI, anak-anak akan mengunjungi Kebun Raya Bogor sambil menikmati suasan alam disitu.

Diungkapkan salah seorang angota paskibraka Kabupaten Sekadau, perjalanan ini sangat bermakna sekali bagi kami setelah diberi wawasan tentang kinerja di DPR, kemudian dibawa kesalahsatu tempat terkenal di Indonesia yakni Meseum Kepreseidean RI di Bogor,” ungkapnya dengan raut wajah berseri-seri.

Rombongan Paskibraka Kabupaten Sekadau juga diagendakan akan menuju Pondok Gede, Jakarta timur akan melihat monumen Pancasila Sakti dan lubang Buaya. Paskibraka dapat berkeliling melihat langsung dan menyaksikan sejarah peritstiwa kekejaman Gerakan 30 September PKI dan merupakan tempat bersejarah untuk menambah pegetahuan anak-anak bangsa tentang NKRI. (Mus)

Tinggalkan Komentar