Miris, Dusun Menjalin Belum Memiliki Akses Jalan Darat

Plt Sekda Akui Hal Tersebut Menjadi Atensi Oleh Pihaknya

KalbarOnline, Landak – Plt Sekda Landak, Alpius mengakui bahwa Dusun Menjalin, Desa Pak Mayam, Kecamatan Ngabang sampai saat ini memang belum ada jalan darat dan hal tersebut menjadi atensi oleh pihaknya.

“Kemarin ada perusahaan yang berinvestasi disana, dan kita harapkan pihak perusahaan bisa membangun jalan itu. Tapi ternyata perusahaan itu kurang berkembang dan jauh dari yang diharapkan, kami sudah berikan teguran agar akses jalan segera dibuka,” ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Landak Minta Dinkes Segera Tindaklanjuti Pembangunan Puskesmas Yang Terhenti

Alpius juga menuturkan, karena jalan tersebut sampai saat ini masih belum dibuka. Disarankan masyarakat bisa mendesak perusahaan PT Saraswati untuk bangun jalan.

“Kemudian bisa juga diusulkan ke Desa, nanti dari ADD bisa menjadi skala prioritas,” sarannya.

Misalnya jalan rabat beton, sebab semakin tahun menurutnya Desa itu semakin besar ADD nya.

“Kita harapkan untuk Dusun Menjalin diutamakan, karena untuk Dusun-Dusun lain di Desa Pak Mayam sudah mulai membaik. Sedangkan Dusun Menjalin belum terakomodir,” paparnya.

Oleh karenanya, dirinya meminta kepada warga Dusun Menjalin, menyampaikan kepada Kedes agar daerah mereka menjadi skala prioritas untuk jalan.

Baca Juga :  Banjir Melanda, Karolin : Landak Siaga Satu

“Bisa juga nanti bermitra dengan perusahaan yang ada di daerah situ. Misalnya perusahaan lakukan penimbunan bodi jalan, dengan ADD bisa rabat beton,” tukasnya.

Menurutnya, mengenai solusi, sementara itu yang bisa dilaksanakan.

“Tapi bertahap memang akan ditanggani. Jadi memang kepada perusahaan sudah kita sampaikan untuk bangun jalan itu, bahkan bila perlu CSR yang ada digunakan untuk jalan,” tandansya. (To)

Comment