by

Bupati Sintang Buka Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2017

Dalam Rangka HUT ke-72 RI

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Sekretaris Daerah, Dra Yosepha Hasnah, M.Si serta bersama Wakil Ketua DPRD Sintang, Tery Ibrahim S.Sos, M.Pd membuka pameran pembangunan dan Sintang Expo 2017 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di depan kompleks Stadion Baning Sintang, Senin (21/8).

“Tahun ini, HUT RI mengusung tema, kerja bersama maka kita di Sintang pun bersama-sama bekerja membangun Sintang, mewujudkan masyarakat Sintang yang sehat, cerdas, religius, maju dan sejahtera,” ujar Bupati Jarot.

“Caranya, melalui pelaksanaan 6 (enam) prime mover pembangunan yang sudah kita buat, kita mantapkan kerja bersama membangun Sintang,” ujarnya lagi.

“Masih banyak saudara kita di pedalaman yang belum merasakan nikmat kemerdekaan. Hal tersebut menimbulkan kondisi kegawatdaruratan insfrastruktur dasar di Sintang, karena jalan belum sepenuhnya bagus, air bersih dan listrik. Dari kehadiran para tokoh Sintang sore ini menunjukkan kesiapan dan keinginan untuk bekerja bersama membangun Sintang yang kita cintai ini,” timpalnya.

Orang nomor satu di Sintang tersebut mengharapkan agar kegiatan ini menjadi media transaksi yang memadai bagi para peserta. Beliau juga berharap stand yang ikut menjadi informatif, juga rekreatif, sebagai bahan hiburan bagi masyarakat yang datang melihat ke stan yang ada.

Sebelum memberikan sambutannya, Bupati Sintang menerima piala dan piagam penghargaan bidang lingkungan hidup yang sebelumnya diterima oleh Staf Ahli Bupati, Arbudin.

Bupati Sintang, membuka kegiatan ini dengan memukul gong dan melepas balon berwarna merah dan putih dengan bertuliskan pameran pembangunan Sintang expo 2017. Kemudian rombongan melanjutkan dan mengakhiri kegiatan sore itu dengan meninjau stand-stand peserta pameran.

Ketua panitia Pameran Pembangunan Sintang Expo 2017, Sudirman menyampaikan bahwa kegiatan tahunan Sintang ini  bertujuan sebagai wahana infomasi dan hiburan di lingkungan Kabupaten Sintang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI.

“Pameran pembangunan ini merupakan wahana infomasi mengenai pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan oleh pemda Sintang,” kata Sudirman.

Pria yang juga merupakan kepala Disperindagkop Sintang itu menambahkan bahwa adapun info-info yang disampaikan, tentang produk lokal yang bisa menjadi unggulan daerah.

“Selain itu juga untuk memantapkan dan merubah persepsi masyarakat tentang produk lokal. Juga sebagai wahana hiburan rakyat,” tukasnya.

Peserta kegiatan terdiri dari 37 instasi OPD dan Forkopimda di lingkungan Pemda Sintang. Pihak kepolisian dan TNI ikut serta di 2 stan. Peserta dari BUMN, BUMS dan BUMD bergabung dalam 1 stand.  sementara itu peserta dari sektor swasta dan UMKM ikut sebanyak 135 stan. Turut meramaikan kegiatan ini 59 orang pedagang.

Kegiatan ini berlangsung pada 21-30 Agustus 2017. Promosi dan publikasi yang dilakukan oleh panitia berupa, pemasangan umbul-umbul, spanduk, baliho dan spot iklan di radio dan media lainnya.

Setiap malam akan ada hiburan di panggung utama. Pada penutupan expo, panitia akan mendatangkan artis Siti Badriah.

Pada kesempatan ini Bupati Sintang menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba olah raga yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Peserta yang menerima hadiah, perwakilan instansi dan organisasi serta perseorangan. Ada 31 orang pemenang.

Bupati menyerahkan hadiah tersebut disertai kepala OPD dan pimpinan forkopimda yang hadir pada saat kegiatan berlangsung. (Sg/Hms)

Comment

News Feed