Sutarmidji Dapat Rekomendasi NasDem Menuju Pilgub 2018

284
Sutarmidji Didampingi Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie, Bertemu Dengan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh (Foto: Partai NasDem)
Sutarmidji Didampingi Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie, Bertemu Dengan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh (Foto: Partai NasDem)

Ketua DPW NasDem Kalbar: Saya Akan Membangun Komunikasi Politik Dengan Partai Lain

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai NasDem merekomendasikan Sutarmidji, untuk diusung maju sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) pada 2018 mendatang. DPW Partai NasDem Kalbar pun siap membangun komunikasi politik dengan partai-partai lainnya, untuk membangun koalisi guna memenuhi syarat pencalonan.

Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan bahwa keputusan DPP NasDem ini sudah berdasarkan pertimbangan bahwa Sutarmidji selama ini mampu membangun masyarakat terutama di Pontianak.

“Kita mendukung beliau (Sutarmidji.red) karena melihat pandangan NasDem dengan letak geografis Kalbar. Mengamati selama dua periode menjadi Wali Kota Pontianak. Itu jadi pertimbangan untuk menjadi Gubenur Kalbar,” ujarnya.

Lebih jauh Sekretaris Fraksi NasDem ini menambahkan, DPP Partai NasDem selama ini telah mengikuti Sutarmidji sebagai calon dalam pemilihan Gubenur Kalbar pada 2018. Dari sinilah, jika DPP memerintahkan DPW Partai NasDem Kalbar untuk bersama-sama dengan calon tersebut, membangun koalisi politik memenuhi syarat pencalonan.

Syarif berjanji akan membangun koalisi dengan partai-partai lain. Dari pandangannya, semua partai merespons kepada partai apapun semua bisa menjadi koalisi.

“Saya akan membangun komunikasi politik, dalam minggu ini ketemu dengan beberapa partai dalam membangun koalisi ini,” tegas Syarif.

Sementara Sutarmidji yang datang sendiri ke kantor DPW NasDem Kalbar mengatakan sangat bersyukur, karena partai NasDem menjadi yang pertama memberikan dukungan dan sudah mengeluarkan rekomendasi.

“Saya berterima kasih karena ini dapat memuluskan langkah saya maju Gubenur Kalbar,” tukasnya.

Sebelum ke NasDem, Midji mengaku telah mendaftarkan ke semua partai yang membuka pendaftaran. Sejauh ini, ia sudah menyimpan satu nama yang akan dijadikan sebagai pasangannya dalam Pilgub 2018 nanti.

“Sebenarnya nama pasangan sudah ada, tinggal saya rasa minggu depan sudah clear dan diumumkan,” ungkapnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar

Loading...