by

Serahkan Berkas Pendaftaran, Sutarmidji Harap Dapat Dukungan PDIP

KalbarOnline, Pontianak – Bakal calon Gubernur Kalimantan Barat 2018-2023, Sutarmidji berharap dukungan PDI-Perjuangan. Untuk mendapatkan hal itu, Wali Kota yang kerap kali mendapat penghargaan skala nasional baik Presiden dan jadi pembicara di forum internasional ini, mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan bakal calon yang dibuka PDIP Kalbar, Kamis (17/8) siang.

“Hari ini saya mengembalikan formulir, sebetulnya kemarin, tapi tamu saya sampai malam. Jadi hari ini saya kembalikan, saya berharap bisa diusung oleh PDIP,” ucapnya usai mengembalikan berkas di Kantor Sekretariat DPD PDIP Kalbar, Jalan Sultan Syarief Abdurrahman Pontianak.

Jika nantinya diusung PDIP, Sutarmidji mengaku siap jika berpasangan dengan kader PDIP.

Baginya, membangun Kalbar memang mesti dilakukan bersama. Walau demikian, hingga kini komunikasi politik terus dijalin dengan semua partai. Hal ini menunjukkan keseriusannya membangun Kalbar.

“Kalau semakin banyak yang berkoalisi maka akan semakin baik dalam membangun Kalbar ke depannya,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemenangan Pemilu DPD PDI-Perjuangan Kalbar, M Jimmi mengungkapkan bahwa sudah ada 18 orang pendaftar bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Baik yang berasal dari kader partai maupun yang bukan.

“Para bacalon ini akan diseleksi untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP di Jakarta dan nanti akan dilakukan survei dari internal partai sendiri. Yang mana surat rekomendasi tersebut tidak sembarangan dikeluarkan oleh partai,” ungkapnya.

Partai memang memiliki mekanisme dalam menentukan calon yang diusung dalam Pilgub nanti. Tahap pertama, dilakukan seleksi administrasi kelengkapan berkas calon. Setelah itu akan mendapatkan beberapa nama untuk diusulkan ke pengurus DPP Partai PDI-Perjuangan di pusat.

“Hasil namanya mungkin akan ada bulan September dan surat rekomendasi sendiri akan dikeluarkan pada bulan November,” pungkasnya. (Fai)

Comment

News Feed