by

Bupati Sintang Akan Presentasikan Kesiapan dan Perencanaan Festival Bukit Kelam 2018

KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang akan menggelar Festival Bukit Kelam atau Kelam Hill Festival tahun 2018 mendatang.

Festival tersebut diharapkan menambah nilai jual Bukit Kelam sebagai ikon dan mendongkrak sisi pariwisata Kabupaten Sintang di tingkat nasional, regional bahkan internasional.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sintang, Sri Rosmawati menegaskan Pemkab Sintang tengah serius mempersiapkan festival. Pemkab Sintang akan mempresentasikan sejauh mana kesiapan dan perencanaan pelaksanaan Festival Bukit Kelam kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia di Jakarta pada 28 Agustus mendatang.

“Presentasi akan dipaparkan oleh Bupati Sintang di depan Kementerian Pariwisata, Kementerian Luar Negeri, jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemkab Sintang. Dijadwalkan akan hadir duta besar saat presentasi Bupati Sintang,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya tengah persiapkan materi presentasi. Sebelumnya, instansi-instansi terkait festival saling berdiskusi dalam forum rapat yang diadakan belum lama ini.

“Berbagai saran dan masukan sudah ditampung untuk penyusunan materi presentasi Bupati Sintang,” ucapnya.

Pihak DPMPTSP merencanakan pencetakan buku panduan investasi dalam dua versi bahasa yakni Indonesia dan Inggris. Sebelum Bupati Sintang menyampaikan presentasi, pihaknya juga berencana menayangkan video yang menggambarkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sintang.

“Video yang akan ditayangkan berdurasi sekitar empat menit. Kita berharap presentasi terkait Festival Bukit Kelam berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (Sg)

Comment

Terbaru