by

Sukses Semarakan HUT Kemerdekaan RI Dengan Gelar Permainan Rakyat

Desa Tanjung, Sekadau Hilir

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Tanjung menggelar sejumlah kegiatan permainan rakyat yang digelar selama tiga hari, sejak 17 – 19 Agustus 2017 di Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir telah selesai dilaksanakan.

Adapun permainan rakyat seperti tarik tambang, panjat pinang, anyam ketupat, lomba karaoke, dan banyak lagi diperlombakan oleh Pemerintah Desa Tanjung, tepatnya di Tepi sungai Sekadau.

Malam penutupan, Sabtu (19/8) digelarkan penyerahan hadiah kepada para pemenang pada perlombaan permainan rakyat tersebut.

Ketua Panitia, Didi Arisandi dalam paparannya menyampaikan, kegiatan ini pada merupakan dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia dengan warga bersama-sama dan bergotong-royong untuk mensukseskan acara rakyat tersebut.

“Tidak lupa juga kita ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Tanjung yang mendukungan sepenuhnya dengan kegiatan yang telah dilaksanakan ini. Dengan anggaran sumbangsih warga sebesar Rp1.675.000 dan sumbangsih Syamsudin selaku Kepala Desa Tanjung yang rela mengeluarkan kocek pribadinya untuk mensukseskan permainan rakyat yang diselenggarakan di Desa Tanjung,” ujar Ketua Panitia.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tanjung, Syamsudin dalam kata sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada warga, panitia, serta donatur-donatur yang telah mendukung sepenuhnya atas terlaksananya kegiatan perlombaan dan permainan rakyat ini.

“Dan kita hargai atas pejuang-pejuang dulu yang telah merebut indonesia dari tangan penjajah dengan susah payah,” ungkap Kades.

“Mari kita bersama-sama maknai kemerdekan ini, Merdeka… Merdeka… Merdeka,” seu Kades dengan penuh semangat.

Sementara Camat Sekadau Hilir, Hermanto, S.Sos.M.Si, menyampaikan ada beberapa Desa di Sekadau turut juga memeriahkan hari kemerdekaan, dengan menyelenggarakan perlombaan rakyat.

“Dan kepada panitia, pentas yang dibuat dengan bergotong royong ini sangat bagus,” puji Camat.

Camat berharap kepada warga janganlah bersipat “SMS” senang melihat orang susah, susah melihat orang senang.

“Marilah kita bersifat ‘Senang Melihat orang Senang’, ‘Susah Melihat orang Susah’,” ujar Camat yang pernah berdomisili di Desa Tanjung itu.

Hadir dalam penutupan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung, Andik C., Ketua BPD Tanjung Saparudin, Tokoh Masyarakat serta para penonton dari warga Seberang Kapuas pun ikut berbondong-bondong untuk menyaksikan kemeriahan acara penutupan hiburan rakyat di Desa Tanjung. (Mus)

Comment

News Feed