Sukses Kibarkan Merah Putih di HUT ke-72 RI, Paskibraka Sekadau Diganjar Rekreasi ke Museum Kepresidenan RI

KalbarOnline, Sekadau – Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau akan menyambangi Museum Kepresidenan RI di Bogor setelah berhasil melaksanakan tugasnya mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara HUT ke-72 Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Sekadau.

Kepala Bidang Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Idin A.Ma.Pd menuturkan bahwa setelah menjalani tugas latihan selama tiga pekan bersama gabungan TNI-Polri dan Pembina berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna, anak-anak paskibra akan diberangkatkan ke tempat bersejarah diluar daerah seperti museum Kepresidenan RI di Bogor.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Serahkan Naskah Perjanjian Hibah dan BAST Barang Milik Daerah Kepada Polres Sekadau

“Pemda Sekadau melalui Disporapar Kabupaten Sekadau akan memberangkatkan peserta Paskibraka untuk rekreasi keluar daerah setelah sukses bertugas mengibarkan Sang Merah Putih pada 17 Agustus kemarin, dan setiap tahunnya program keluar daerah ini dilaksanakan sebagai ucapan terimakasih,” kata Idin.

Baca Juga :  Bupati Sekadau Terima Penghargaan Indeks Kelola 2019 dari Katadata

“Untuk tahun ini peserta Paskibra yang berjumlah 32 orang ini akan berangkat ke Jakarta – Bogor sebagai  pelepas lelah mereka setelah bertugas menunaikan dan menurunkan Bendera di halaman Kantor Bupati Sekadau,” tutur Idin.

Rombongan peserta Paskibraka Sekadau diberangkatkan pada Minggu (20/8) kemarin. (Mus)

Comment