Pelti Pontianak Gelar Kejuaraan Tenis Antar Klub

19-20 Agustus 2017 di Lapangan Tenis Akcaya

KalbarOnline, Pontianak – Pengurus Cabang Persatuan Tenis Lapangan (PELTI) Kota Pontianak menggulirkan Kejuaraan Tenis Lapangan Antar Club Se Kota Pontianak 19-20 Agustus 2017, di Lapangan Tenis Akcaya Pontianak.

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 130 atlet dengan mempertandingkan tiga kategori diantaranya kelompok usia 45-49, 50-55 dan 56 tahun keatas.

Saat membuka secara resmi kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan kompetisi harus rutin digelar, karena prestasi olahraga akan baik apabila kompetisi rutin digelar dan teratur jadwalnya, sehingga setiap club bisa menyumbangkan atletnya yang tidak hanya handal di tingkat pronvisi namun tingkat nasional.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Ungkap Sosok PJ Bupati Landak Pasca Karolin: Rambutnya Tidak Banyak

“Olahraga permainan semua daerah sama kemampuannya, kecuali yang berkaitan dengan limit waktu seperti atletik dan renang yang targat waktunya sangat ditentukan dengan kecepatan, kita akan sulit bersaing dengan daerah yang Training Centernya di Singapura atau China, namun kita bisa mulai dengan memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta misalnya,” ujarnya, Sabtu (19/8) kemarin.

Baca Juga :  Pontianak akan Berlakukan Pembatasan Aktivitas Malam Hari

Sementara itu Ketua Pengcab Pelti Kota Pontianak, Fuadi Yusla menjelaskan kejuaraan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia dan sekaligus mempererat silahturahmi antar club serta meningkatkan sportifitas olahraga.

Menurutnya nomor yang dipertandingkan diantaranya beregu putra dan putri serta tunggal putra. Dia berharap pertandingan ini bisa berjalan lancar dan sukses, serta seluruh peserta bisa menjunjung tinggi sportifitas. (Fat/Jim Hms)

Comment