by

Cargill Gelar Football Festival 2017 di Ketapang

Datangkan Tiga Orang Pelatih Berlisensi Chelsea FC Foundation

KalbarOnline, Ketapang – Cargill bekerja sama dengan Chelsea Football Club Foundation menyelenggarakan Football Festival Indonesia 2017 di lapangan sepak bola Tanjungpura Ketapang, kegiatan tersebut akan berlangsung selama sepekan ke depan di Kalimantan Barat (Kalbar) dan Sumatra Selatan.

Pihak Cargill mendatangkan tiga orang pelatih berlisensi dari Chelsea FC Foundation yakni Keith Harmes, Dean Steninger dan Ben Mitchell bersama CEO Cargill Tropical Palm, Richard Low.

Kedatangan rombongan pelatih Chelsea FC Foundation beserta pihak Cargill disambut langsung Bupati Martin Rantan, SH, Kapolres Ketapang, AKBP Sunaryo, Ketua DPRD, Budi Matheus.S.Pd, di bandara Rahadi Oesman Ketapang, Senin (21/8).

Dalam konfrensi persnya, Keith Harmes selaku Development Manager Chelsea Foundation mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Cargill yang telah menjalin kerjasama.

“Saya senang sekali bisa berada di Ketapang, memberikan sosialisasikan kalau sepakbola untuk semua dan semua bisa bermain sepakbola,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa kegiatan Cargill Football Festival Indonseia 2017 ini merupakan rangkaian kerjasama pihak Chelsea Foundation dan Cargill dari sejak tahun 2009 lalu.

“Kegiatan ini pertama kali digelar di Rusia, kemudian berlanjut ke Afrika Selatan, Ghana, Romania dan Bulgaria, di Indonesia ini yang pertama kali dan Ketapang merupakan daerah pertama yang kita kunjungi,” ujarnya.

Dirinya menambahkan selama sepekan kedepan pihaknya akan melatih anak-anak, orang dewasa, guru olahraga dan karyawan Cargill yang akan dilakukan di lapangan dan didalam ruangan untuk menunjukkan bahwa semua orang bisa bermain sepakbola.

“Kedatangan kami ini diharapkan dapat memberikan pelajaran sepakbola kepada sebanyak-banyaknya  masyarakat,” tukasnya.

Sementara Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada PT Cargill karena sudah mengundang pelatih Chealse Club junior dari Inggris datang ke Kabupaten Ketapang.

“Terimakasih kepada pelatih Chealse, berharap kepada semua dunia usaha para pecinta olah raga khususnya sepak bola jadikan ini momen bersejarah sehingga kita mendapat ilmu dan dapat menumbuhkembangkan persepakbolaan di Ketapang,” ujarnya.

Martin juga berharap agar dunia usaha dan para investor yang ada di Ketapang ikut menumbuhkembangkan olah raga di Kabupaten Ketapang.

“Seperti ini Cargill sudah mengasuh sepak bola, kemudian di Ketapang juga telah masuk investor dari luar seperti China, karena ini akan dilakukan sinergisitas antara dunia usaha pemerintah dan masyarakat demi kemajuan olahraga di Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed