by

Suryansah Klaim Gerindra Terus Bangun Komunikasi Politik Jelang Pilkada 2018

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suryansah mengungkapkan bahwa saat ini Partai Gerindra terus melakukan komunikasi politik jelang Pilkada 2018.

Mengenai Pilgub Kalbar 2018, Gerindra sudah menyampaikan beberapa calon Gubernur yang potensial maju di Pilkada. Ada Sutarmidji, Milton, Suryadman Gidot, Ria Norsan, Karolin Magret Natasa.

“Untuk Pilgub ditentukan oleh DPP,” ujarnya belum lama ini.

Melalui Pilgub ini, Partai Gerindra berusaha untuk memenangkan Pilpres nanti. Strategi Pilpres juga terkait strategi Pilkada. Oleh karena itu partai sangat berhati-hati.

Artinya partai bisa saja berkoalisi dengan siapapun sepanjang itu yang terbaik pada saat ini.

Bisa saja dengan PDIP walaupun calon berbeda. Tapi kalau itu memang terbaik, bisa saja dilakukan. Bisa juga dengan calon yang lain seperti Sutarmidji karena dia pendukung pak Prabowo.

“Jadi kami masih terbuka. Dalam waktu bulan Agustus sudah akan ada nama yang akan diputuskan,” terangnya.

Dirinya juga memastikan semua calon memiliki peluang untuk menang, tetapi bagaimana mereka mampu meyakinkan DPD dan DPP untuk maju dan memenangkan petarungan.

Percuma saja partai ingin memenangkan seseorang, tetapi seseorang itu tidak punya peluang menang, tidak tercapai juga potensi untuk memenangkan Pak Prabowo.

Partai juga melakukan survey yang dilakukan secara rutin melalui survey internal dan perbandingan survey-survey yang dilakukan pihak lain.

“Setiap periode tertentu kami laporkan ke pusat. Untuk posisi Gubernur kami tidak mencalonkan kader, tetapi untuk Cawagub kami sodorkan beberapa nama yang berpotensi. Ada saya sendiri, Khaterina Oendoen dan ada satu calon di wilayah Sintang,” pungkasnya. (Fai)

Comment

Terbaru