Upacara HUT ke-72 RI di Sekadau Berlangsung Hikmat

Bupati: Jayalah bangsa-ku Indonesia, Jayalah Kabupaten Sekadau MERDEKA

KalbarOnline, Sekadau – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repulik Indonesia ke 72 di Kabupaten Sekadau Berlangsung Hikmat, Kamis (17/8).

Bertindak sebagai Inpektur Upacara, Bupati Sekadau Rupinus, SH., M.Si. Dengan Perwira Upacara, Ajun Komisaris Polisi, Abdul Malik S. Ip. Komandan upacara Ajun Komisaris Polisi, Feby Rando, SIK, yang juga Kasat Sabara Polres Sekadau.

Adapun pembacaan teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus, S.Sos. MH.

Bertindak sebagai Danki Paskibraka, Inspektur Polisi I Nengah Muliawan, Kapolsek Nanga Mahap. Danton Paskibraka polisi Dua Erwan Suprianto.

Adapun pengibar bendera Merah Putih adalah Edi Junaidi, Asal Sekolah SMA Negeri 1 Sekadau bersama rekannya Muhammat Dani Dwi Bahari, dan Engebertus Riky. Diikuti pasukan 17 dan 8 pelajar Kabupaten Sekadau, dan pasukan 45 anggota Polres Sekadau, disaksikan Bupati dan Wakil Bupati para angota DPRD, Ketua PKK, Kristina Rupinus, Ketua GOW, Vixima Heri Suriyanti, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, SKPD/OPD di lingkungan Pemkab dengan diiringi drum band Dinas Pendidikan, upacara memperingati HUT ke-72 RI di Kabupaten Sekadau sukses dilaksanakan di lapangan Upacara Kantor Bupati, Jalan Merdeka Timur Sekadau-Sintang meriah dan penuh hikmat.

Ditemui usai uapacara, kepada sejumlah awak media, Bupati Sekadau mengatakan bahwa upacara peringatan HUT ke-72 RI di Sekadau 2017 sukses dilaksanakan.

“Terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung yang telah berpartisipasi hingga upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI berlasung sukses, lancar, aman dan berjalan dengan baik,” ucap orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini.

Bupati juga mengucapkan Syukur pada Tuhan karena Indonesia di usia ke 72 Tahun tetap aman, damai, tentram dan maju.

BACA JUGA:  Sri Jumiadatin Jawab PU Fraksi DPRD Terhadap RAPBD Sekadau 2021

“Untuk itu kita mengajak masyarakat untuk tetap menjaga semuanya itu, dan mencintai bangsa Indonesia agar tetap kondusif, hidup berdampingan atar sesama dan umat beragama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tukasnya.

Bupati berharap dengan semangat kemerdekaan kita dukung gerakan nasonal “Indonesia Kerja Bersama” untuk mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing.

“Jayalah bangsa-ku Indonesia, Jayalah Kabupaten Sekadau, MERDEKA !!!,” ucapnya mengakhiri. (Mus)

Comment