Tanamkan Rasa Cinta NKRI

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI

KalbarOnline, Pontianak – Upacara pengibaran bendera merah putih di Kota Pontianak belangsung khidmat. Upacara yang digelar di Lapangan Keboen Sajoek ini dihadiri Wali Kota Pontianak, Sutarmidji sebagai inspektur upacara, Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pontianak, Sultan Pontianak, jajaran DPRD Kota Pontianak, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pontianak serta para pejuang veteran dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengajak generasi muda lebih memaknai setiap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh tanggal 17 Agustus.

“Tanamkan dalam diri untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jangan ada sedikitpun berkurang kecintaan kita kepada NKRI,” ujarnya usai upacara pengibaran bendera merah putih, Kamis (17/8).

Selain itu, orang nomor satu di Kota Pontianak ini juga mengajak seluruh komponen bangsa dan masyarakat tetap merasa bangga menjadi orang Indonesia dan bangga dengan apa yang sudah dicapai negeri ini. Tidak perlu membandingkan dengan negara lain sebab Tuhan menganugerahkan Indonesia sebagai negara yang serba ada dengan kelebihan yang dimiliki.

“Tinggal bagaimana kita mengelolanya dan tugas generasi mudalah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan. Mereka harus bisa menjawab tantangan yang dibutuhkan oleh negara,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

BACA JUGA:  Buka Pelatihan Manasik Haji Mandiri PD IPHI Sintang, Bupati Harapkan Ini

Comment