Setiap Tahun Upah Orang Untuk Memasang Bendera Merah Putih di Tiang Tower

Nico: Sebagai ungkapan rasa cinta saya kepada Indonesia

KalbarOnline, Sekadau – Guna menyemarakkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, salah seorang warga Kabupaten Sekadau, Nico Bohot rela mengupah orang untuk memasang bendera diatas tower radio Dermaga Sekadau yang terletak di Jalan Rawak, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, dengan ketinggian 31 meter dari permukaan tanah dan 81 meter dari permukaan laut.

Pemasangan bendera tertinggi di Kabupaten Sekadau ini memantik perhatian warga sekitar.

Saat ditemuai awak media, Nico Bohot menuturkan bahwa tiang tower tersebut memiliki ketinggian 31 meter dari permukaan tanah dan 81 meter dari permukaan laut.

“Pemasangan Bendera di puncak tower tersebut merupakan wujud ungkapan rasa cinta bangsa NKRI harga mati, Nasionalis saya kepada bangsa kita Indonesia, sehingga saya berani berikan upah kepada orang yang berani pasang bendera di atas tower Radio tersebut,” kata Nico, Kamis (17/8).

Tentunya, lanjut Nico, dengan dipasangnya bendera merah putih dengan ketinggian 81 meter tersebut, melambangkan suatu negara untuk menunjukkan kemerdekaan RI.

“Saya setiap tahun berikan uang kepada oang yang berani panjat tower tersebut, sekedar untuk memasang bendera sang merah putih,” pungkasnya. (Mus)

BACA JUGA:  Sutarmidji Kesalkan Masih Banyak Yang Tak Pasang Bendera

Comment