Hadiri Upacara HUT ke-72 RI di Keboen Sajoek, Ini Harapan Sultan IX Pontianak

Sultan Syarief Machmud (Melvin) Alkadri

KalbarOnline, Pontianak – Sultan IX Pontianak, Sultan Syarief Machmud (Melvin) Alkadri yang turut menghadiri upacara peringatan HUT ke-72 RI di Keboen Sajoek (PSP) mengaku bahwa dirinya sangat menghayati detik-detik peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Seperti diketahui, 17 Agustus 2017 ini merupakan momen peringatan kemerdekaan pertama yang dihadir Sultan Syarief Melvin yang beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai Sultan IX Kesultanan Pontianak.

Patut diketahui, Kesultanan Pontianak mempunyai sejarah yang erat dengan kemerdekaan Bangsa Indonesia, bahkan saat pembantaian yang dilakukan oleh tentara Jepang di Mandor (lebih dikenal dengan Peristiwa Mandor Berdarah), banyak keluarga kerajaan yang menjadi korban.

Selain daripada itu, Sultan Hamid II merupakan perancang lambang negara Indonesia, burung Garuda Pancasila.

“Saya sangat menghayati detik-detik proklamasi ini, saya sangat terharu mengenang jasa para pahlawan kita dan para leluhur pejuang dari Kota Pontianak,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap di usia yang ke-72 Indonesia dapat membuat Kota Pontianak semakin maju dan mampu bersaing dengan kota lainnya. (Fai)

BACA JUGA:  Gubernur Kalbar Tanggapi Santai Soal Sanksi Maskapai yang Dianggap Tabrak Aturan

Comment